fbpx

JEMBATAN KENDURUAN SIAP DIGUNAKAN 17 AGUSTUS 2017

Proses pengerjaan proyek Jembatan Kenduruan. Foto: Bloranews.com

Banjarejo – Pekerjaan pembangunan Jembatan Kenduruan, Desa Gedongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora di pastikan akan rampung sebelum 17 Agustus 2017. Hingga akhir bulan Juli ini pekerjaan fisik sudah selesai tinggal pengecatan dan pengaspalan jembatan serta badan jalan.

Jembatan Kenduruan yang berada di ruas jalan Banjarejo-Kamolan itu, menghubungkan Kecamatan Banjarejo dengan Kecamatan Blora Kota yang di bangun sejak 17 April 2017 dengan waktu pelaksanaan pengerjaan selama 180 hari kalender.

BACA JUGA :  JALAN LONGSOR, KADES NGRAMBITAN : SUDAH KAMI LAPORKAN BEBERAPA KALI

 

Proses pengerjaan proyek Jembatan Kenduruan. Foto: Bloranews.com

 

“Pengerjaan jembatan jadwalnya selesai 14 Oktober 2017, tapi kita ditargetkan sebelum 17 Agustus sudah selesai,” terang Tarno, Pelaksana Proyek CV Kresna Mukti Abadi, kepada wartawan di lokasi pengerjaan jembatan, Jum’at (28/07/2017).

Ia optimis, proyek jembatan dengan biaya Rp 2,3 miliar sepanjang 24 meter dan lebar 8 meter itu, sudah mencapai 85 % pengerjaan. Sedang pada awal Agustus akan dimulai pengaspalan jembatan dan badan jalan.

BACA JUGA :  PERBAIKAN JALAN GEMPOL – TLOGOTUWUNG – GETAS DIMULAI TAHUN INI

“Minggu depan, mungkin hari Selasa sampai Rabu (1-2/8) dimulai pengecatan pagar dan pengaspalan badan jembatan sama badan jalan,” ujarnya

Tarno mengungkapkan target penyelesaian pekerjaan sebelum 17 Agustus mendatang bukan tanpa alasan, namun karena pada bulan tersebut terdapat banyak kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI. Sehingga pihaknya mengupayakan jembatan tersebut sudah bisa dilewati masyarakat yang hendak melintas.

“Kami upayakan pas 17 an sudah bisa dilewati warga,” jelas pria asal Kunden, Blora ini.

BACA JUGA :  DUA BULAN, PROYEK EMBUNG PLERED DITARGET RAMPUNG DESEMBER

Lebih lanjut, dalam pekerjaan jembatan tersebut sejak awal pihaknya mengerahkan tenaga pengerjaan sebanyak 60 hingga 70 orang. Namun seiring berakhirnya pekerjaan, tenaga pelaksana proyek pun berkurang.

“Saat ini tinggal 39 orang untuk finishing akhir pekerjaan. Sebelumnya ada 60 hingga 70 orang yang mengerjakan, sebagian ijin dengan berbagai kegiatan seperti ada yang punya acara sedekah bumi,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Bloranews.com, pekerjaan pemadatan badan jalan telah ditata rapi oleh para pekerja lapangan.

Reporter : Ngatono