JEMBATAN TEMPEL LEMAHBANG JEBROL DI DITERJANG BANJIR

Jepon – Lagi, jembatan di Blora ambrol. Jembatan jalur penghubung antara desa Tempel Lemahbang Kecamatan Jepon dengan desa Jiworejo Kecamatan Jiken, ambrol digerus banjir.

Mustakim, warga setempat mengatakan bahwa kejadian ini Rabu (9/03/2017) dini hari.

“Kejadiannya malam hari, untung tidak ada aktifitas warga disekitar jembatan,” katanya.

 

Jembatan jalur penghubung antara desa Tempel Lemahbang Kecamatan Jepon dengan desa Jiworejo Kecamatan Jiken

 

Kepala Desa Tempel Lemahbang, Ahmad Syaifuddin menjelaskan ambrolnya jembatan itu disebabkan pondasi tergerus oleh air sungai yang deras karena banjir.  Sebagai antisipasi, di pangkal jembatan dipasang bambu-bambu, serta rambu yang menandakan jembatan ambrol.

“Semoga bisa segera ada perbaikan pada tahun ini juga,” kata Syaifudin.

Selama beberapa hari kebelakang, hujan deras memang menguyur Desa Tempel Lemahbang. Syaifudin juga sudah melaporkan kepada pihak Kecamatan dan Pemkab agar bisa segera ditindaklanjuti.

Jembatan tersebut, berada di samping SDN Tempellemahbang 1. Terlebih lagi jalur ini menuju SMP 3 Jiken. Beruntung ada jalur alternatif lain yang dapat dilewati warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Samgautama Karnajaya mengatakan bahwa jembatan tersebut memang sudah diagendakan akan dibangun kembali, karena kondisinya yang sudah rapuh.

“Jembatan itu memang harus dirobohkan, agar tidak membahayakan. Akan kita usulkan dalam APBD Perubahan 2017 atau APBD 2018,” terang Samgautama.

Diketahui sebelumnya, dua jembatan di Kecamatan Blora juga mengalami hal serupa. Yaitu jembatan Desa Ngadipurwo dan jembatan Desa Ngampel Kecamatan Blora.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.