JEMPUT BOLA, DINDUKCAPIL BLORA AGENDAKAN PEREKAMAN E-KTP DI SEKOLAH

Blora – Untuk mencapai target, merekam 20 ribu pemilih pemula di Kabupaten Blora, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) melaksanakan jemput bola dengan melakukan perekaman E-KTP di sekolah menengah atas (SMA).

Hari ini, petugas lapangan Dindukcapil Blora bergerak di SMA Negeri 1 Tunjungan. Rencananya, perekaman E-KTP di SMA yang berada di wilayah Kecamatan Tunjungan akan berlangsung dalam dua hari.

 

Perekaman E-KTP di SMA Negeri 1 Tunjungan, Senin (03/09).

 

 

“Senin dan Selasa di Tunjungan. Untuk sekolah lain sudah kami jadwalkan. Untuk Rabu dan Kamis, akan berlangsung perekaman E-KTP di wilayah Kecamatan Cepu,” jelas Kabid Pendaftaran Penduduk Dindukcapil Blora, Agus Listiyono, Senin (03/09).

Terkait ketersediaan blanko E-KTP, Agus mengatakan stok pada bulan September telah tersedia. Hal ini diungkapkannya setelah mendapatkan informasi terkait ketersediaan E-KTP dari pemerintah pusat.

“Kata Kemendagri, Bulan September ini sudah ada,” jelasnya.

Sebagai informasi, untuk untuk persiapan Pileg dan Pilpres 2019, Dindukcapil Blora membutuhkan sebanyak 30 ribu keping blanko E-KTP. Rinciannya, untuk mencetak tunggakan sebanyak 21.500 keping, dan sisanya untuk pelayanan harian.

Serang siswa yang mengikuti perekaman E-KTP merasa senang dengan langkah jemput bola ini. Menurutnya, langkah ini sangat membantu dan memudahkan siswa sekolah.

“Ya, senang sekali dengan layanan yang langsung ke sekolah seperti ini. Sangat membantu dan memudahkan,” ujar Sindy Mulyani, siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tunjungan, usai melakukan perekaman.

Reporter : M Lik Mahatva

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.