fbpx

JUBIR COVID-19 BLORA : MASYARAKAT JANGAN TAKUT BERLEBIHAN

  • Bagikan
Lilik Hernanto
Lilik Hernanto

Blora- Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Blora, Lilik Hernanto menyampaikan kepada masyarakat Blora untuk tidak takut secara berlebihan, terkait hasil Rapid Test yang pertama, salah satu warga Cepu yang dinyatakan positif.

 

Lilik Hernanto
Lilik Hernanto

 

“Sekali lagi, masyarakat jangan takut berlebihan. Sebelumnya pasien ini sudah pernah dirawat di RS di Jakarta, Tetapi dia memaksa pulang ke Kenthong, walaupun kondisinya masih kurang enak badan,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, dari hasil laboratorium menunjukkan kalau leukositntya menurun, sehingga tim Puskesmas akhirnya mengambil Rapid Test yang pertama yang menunjukkan bahwa pasien tersebut positif. Dan saat ini pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUD Cepu, untuk dilakukan Swab Test.

“Kita tunggu saja hasil Swab nya nanti, hasil Swab nya paling cepat keluar tujuh sampai sepuluh hari. Kita sabar, sambil kita pantau proses isolasi di RSUD Cepu. Mudah-mudahan tidak positif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lilik menerangkan bahwa Rapid Test itu sensitifitasnya sampai 70 persen. Dan segera akan lakukan swab test agar segera diketahui hasilnya. Dirinya juga meminta kepada warga masyarakat Blora untuk bersabar dan yang terpenting jangan panik.

“Segera akan kita lakukan swab test, sample akan kita kirim ke Yogyakarta atau Salatiga agar pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) nya bisa diketahui,” pungkasnya. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!