fbpx

KABAR KAMPUS : STAI KHOZINATUL ULUM BLORA GELAR ORIENTASI STUDI KAMPUS

  • Bagikan
Tutor Orska
Suasana penyampaian materi Paedagogy vs Andragogy oleh Afifah Musyafaah S.Th.I

Blora- Orientasi Studi Kampus (Orska) kembali digelar BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STAI Khozinatul Ulum Blora mulai pagi ini. Agenda ini akan berjalan selama tiga hari, mulai dari hari ini dan berakhir Jumat depan (09.09.2016). Tahun ini sebanyak 47 mahasiswa baru akan mengikuti agenda wajib kampus ini.

Tutor Orska
Suasana penyampaian materi Paedagogy vs Andragogy oleh Afifah Musyafaah S.Th.I

Orska merupakan agenda rutin tahunan BEM STAI Khozinatul Ulum Blora. Melalui Orska dilakukan pengenalan dan orientasi kepada para mahasiswa baru tentang civitas akademika dan sistem belajar di STAI Khozinatul Ulum yang merupakan Kampus Peradaban bercorak pesantren di Kabupaten Blora.

Pagi ini Orska dibuka oleh Pembantu Ketua III STAI Khozinatul Ulum Blora, Yunus Bachtiar Rifai M.Si di dampingi Presiden BEM STAI Khozinatul Ulum, Muhammad Amin. Kepada para peserta Orska, Kang Yunus ( sapaan akrab Yunus Bachtiar Rifai M.Si) menegaskan bahwa mahasiswa harus memiliki karakter spiritualitas, akademik dan kebangsaan yang kuat. Pesan Kang Yunus ini senada dengan tema Orska tahun ini, Membangun Kualitas Mahasiswa dengan Semangat Kebangsaan.

Presiden BEM STAI Khozinatul Ulum, Muhammad Amin menyampaikan bahwa Orska tahun ini berbeda dengan Orska pada tahun-tahun sebelumnya. “Pertama adalah jumlah peserta yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ini karena tahun ini jurusan dan prodi kampus bertambah” jelasnya.

Tahun ini STAI Khozinatul Ulum memiliki dua jurusan dan empat program studi. Dua jurusan terdiri dari jurusan Ushuluddin dan Tarbiyyah. Empat program studi terdiri dari Ilmu Hadis (IH), Ilmu Al-Qur’an Tafsir (IAT), Pendidikan Guru MI (PGMI) dan Pendidikan Guru Raudlatul Atfal / Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGRA).

Reporter          : M. Eko Hadi

Foto                 : Alifiyanto Adhi

banner 120x500
  • Bagikan