fbpx

KADER GARDA BANGSA BLORA DIGEMBLENG

  • Bagikan
Garda bangsa Blora

Blora – Cetak kader bangsa, 50 anggota Garda Bangsa Blora mengikuti pelatihan kepemimpinan di Pondok Pesantren Al Banjari Tunjungan, Minggu (26/02/2017).

Garda bangsa Blora
Foto : Bloranews

Sejumlah narasumber dan motivator dihadirkan untuk memberikan materi dan motivasi tentang kepemimpinan. Ketua DKC Garda, Mohammad Aliuddin, mengatakan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk membentuk kader Garda Bangsa yang siap dan berdaya guna. 

Ditambahkan Aliuddin, Garda Bangsa merupakan organisasi kepemudaan sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang melakukan kaderisasi untuk pemuda. “Program pengurus akan fokus kaderisasi. Ini untuk menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa, yang nantinya akan berkiprah ditengah masyarakat,” kata Aliuddin yang juga anggota DPRD Kabupaten Blora ini. 

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blora, Muhammad Muhlisin menyampaikan bahwa santri agar ikut berperan dalam politik, dengan berpartai. Karena peran santri sangat penting dalam pembangunan, baik mental maupun spiritual.

“Dari pelatihan ini, menjadi sangat penting agar kader dapat mengetahui seluk beluk partai politik. Sekaligus sebagai ibadah kita, dalam berperan demi kemajuan bangsa dan negara, khusunya didaerah,” ujar Cak Sin, sapaan akrab Muhlisin.

Secara resmi, acara yang dibuka oleh Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Tengah, Henri Wicaksono. Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa disetiap titik kekuasaan itu, ada hak-hak masyarakat yang harus disampaikan.

Dan itu harus diperjuangkan bersama untuk diberikan, khususnya bagi para ulama’ maupun santri. Dengan simbol ini sebagai sarana perjuangan, untuk memperjuangkan hak tersebut.

Urip kui, ora berjuang yo mati, berjuang yo mati. Ini pilihan kita semua, pastinya kita semua ikut berjuang sebagai ibadah,” ungkap Henri.

Oleh karena itu, lanjut Henri, melalui Garda Bangsa, kader dapat menyampaikan pemikiran mulia yang dimiliki. Agar dapat tercapai cita-cita kebangsaan dengan penuh semangat.

Dalam acara ini, dihadiri oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blora, pengurus Garda Bangsa Kabupaten Blora, Ketua Nahdlatul Ulama’ (NU) Kecamatan Tunjungan dan kader Garda Bangsa.

Sebagai motivasi kader, panitia mengundang Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Tutut), yang didampingi oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, dan Ketua Umum PC GP Ansor Blora, Ahmad Riyadi, serta Ketua DPC PKB Kabupaten Blora, KH. Abdul Hakim dan jajarannya.

 

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan