fbpx

KADES HIMBAU PASANG BENDERA SETENGAH TIANG DI PENGAJIAN UMUM DESA SUMBERAGUNG

  • Bagikan
Pengajian umum dalam rangka Hari Asyura (10 Muharram) 1439 H di Masjid Sabilul Muhtadin Sumberagung Banjarejo, Jumat (29/09).

Banjarejo – Takmir dan remaja masjid Sabilul Muhtadin Dusun Gempol Desa Sumberagung Banjarejo menggelar pengajian umum dalam rangka Hari Asyura (10 Muharram) 1439 H, Jumat (29/09). Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sumberagung Banjarejo menghimbau jamaah pengajian untuk memasang bendera Merah Putih setengah tiang pada 30 September, dan bendera sepenuh tiang pada 1 dan 2 Oktober nanti.

 

Pengajian umum dalam rangka Hari Asyura (10 Muharram) 1439 H di Masjid Sabilul Muhtadin Sumberagung Banjarejo, Jumat (29/09).

 

“Bendera setengah tiang menjadi peringatan atas peristiwa berdarah yang terjadi di negeri ini pada masa lalu. Sebagai wujud, kita akan selalu mengenang jasa pahlawan revolusi yang gugur. Sedangkan tanggal 1 dan 2 Oktober, kita memasang bendera sepenuh tiang sebagai wujud kesaktian Pancasila dalam menumpas gerakan berdarah itu,” himbau Ngadimin, Kepala Desa Sumberagung Banjarejo.

Romli, Ketua Takmir Masjid Sabilul Muhtadin berharap jamaah pengajian dapat memetik hikmah dari tausyiah yang disampaikan KH Amir Mahmud dari Pamotan Rembang dan santunan anak yatim ini. Ia juga mengapresiasi gotong royong warga Dusun Gempol Desa Sumberagung Banjarejo dalam menyukseskan acara tersebut.

“Jajan dan konsumsi pengajian dari warga secara sukarela dan gotong royong. Sebelum acara, warga mengirim banyak jajan pasar yang akan dibagikan pada saat pengajian. Anak-anak Irmas (Ikatan Remaja Masjid) juga bersemangat, sebelum pembukaan tadi anak-anak menampilkan seni hadroh,” jelas Romli.

Reporter : Saiful Mujib

  • Bagikan