KADES KENTONG IMBAU WARGA: KELUAR RUMAH PAKAI MASKER!

Cepu – Pandemi global yang sedang melanda berdampak terhadap kehidupan, banyak kegiatan harian yang harus dikontrol ketat, upaya pemerintah melalui himbauan sosial distancing, terus didorong untuk memutus rantai penyebaran virus.

Kepala Desa Kentong Kecamatan Cepu Muntahar menjelaskan, pasca ramai diberitakan salah satu warganya positif pada rapid test pertama kehidupan warga berjalan lancar namun, ada beberapa yang masih trauma. Pemerintah desa terus menghimbau warganya agar selalu mengikuti himbauan pemerintah salah satu nya jangan keluar rumah, jika terpaksa gunakan Masker untuk melindungi diri dan orang lain.

 

 

Posko covid-19 Desa Kentong Kecamatan Cepu

Posko covid-19 Desa Kentong Kecamatan Cepu

 

“Kondisi warga saat ini berjalan lancar dan ada sebagian masih trauma, himbauan dari pemdes warga saya suruh tenang dan kalau tidak ada kepentingan tidak usah keluar, kalau keluar harus pakai masker, supaya bisa memutus mata rantai virus Covid-19 harapan saya kepada masyarakat selalu waspada biasakan cuci tangan dan mentaati himbauan dari pemdes,” Jelasnya.

Senada, Gerakan satu juta masker yang telah menjalin kerjasama dengan pemerintah desa kentong melalui juru bicaranya Dhina Rizki Wulandari,  mengatakan akan senantiasa membantu masker untuk masyarakat kentong, seraya berharap agar masyarakat benar-benar memahami pentingnya memakai masker dalam memutus mata rantai virus ini.

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah terus mencari solusi atas persoalan pandemi ini, salah satunya dengan menganjurkan pemakaian masker, Jika sebelumnya pemakaian masker hanya dianjurkan untuk mereka yang sakit, sekarang pemerintah menganjurkan agar semua orang memakai. 

“Kenyataannya bahwa banyak orang yang terinfeksi tanpa menunjukan gejala apapun, hal ini menjadi ancaman besar pada mereka yang beresiko tinggi, itulah sebabnya, jika semua orang menggunakan masker maka penyebaran virus dari mereka yang tidak menunjukan gejala dapat kita hindari”. Pungkasnya  (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan