fbpx

KADES PURWOREJO APRESIASI AGENDA TANAM POHON BERSAMA IMPARA UNWAHAS

  • Bagikan
Tanam Seratus Pohon bersama Impara Unwahas di Desa Purworejo Blora Kota, Sabtu (14/07).

Blora – Kepala Desa (Kades) Purworejo Kecamatan Blora Kota, Harun, menyampaikan apresiasinya pada kegiatan Tanam 100 Pohon yang diselenggarakan mahasiswa yang tergabung dalam Impara Unwahas Semarang.

“Kegiatan tanam pohon dan sejumlah agenda lain yang diselenggarakan di Desa Purworejo ini sangat luar biasa. Kami berharap, kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan,” ucap Harun, Rabu (18/07).

 

Tanam Seratus Pohon bersama Impara Unwahas di Desa Purworejo Blora Kota, Sabtu (14/07).

 

Sebagai informasi, Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (Impara) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menggelar sejumlah kegiatan di Desa Purworejo pada Sabtu (14/07) dan Minggu (15/07). Agenda tanam 100 Pohon merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama.

Ketua Panitia Tanam 100 Pohon bersama Impara Unwahas, Siti Musyafaah, mengatakan kegiatan ini mengusung tema Langkah Nyata Peduli Kabupaten Blora. Pohon yang ditanam berasal dari bantuan sejumlah pihak. Diantaranya, Perhutani KPH Blora dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora.

“Seratus pohon tersebut, terdiri atas enam puluh batang Pohon Tanjung. Sedangkan sisanya adalah bibit Pohon Merica, Kedondong, Jambu Kristal dan Mangga,” jelas Siti Musyafaah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Impara Unwahas Semarang, Dian Jati Wahyuni mengaku kegiatan semacam ini merupakan agenda tahunan.

“Telah terjadwal dalam kalender organisasi kami. Tahun lalu, kami melaksanakan kegiatan peduli masyarakat di Kecamatan Kunduran,” ujarnya.

 

Reporter : Rosyidi

  • Bagikan