fbpx

KADIN BICARA : GELIAT EKONOMI BLORA PERLAHAN MENINGKAT

  • Bagikan
Kegiatan dan ekonomi kreatif potensial menunjang perekonomian Blora. Foto : Bloranews
Kegiatan ekonomi kreatif potensial menunjang perekonomian Blora. Foto : Bloranews

 

Kota- Perekonomian Blora tumbuh perlahan setiap tahunnya. Demikianlah hasil kajian dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kabupaten Blora. Menurut hasil kajian Kadin, geliat perekonomian ini dipengaruhi oleh dua hal, etos kerja masyarakat dan stimulus dari pemerintah.

Abdullah Aminuddin, Ketua Kadin Blora memaparkan potensi perekonomian rakyat Blora yang sangat beragam. Wakil rakyat dari PKB ini berpendapat bahwa jasa konstruksi, meubel, batik dan kuliner perlahan mulai berkembang perlahan-lahan, sebelumnya sektor pertanian dan peternakan mendominasi perekonomian rakyat.

“Pelayanan perijinan terpadu menjadfi daya tarik bagi investor, lokal maupun luar daerah. Selain itu, ke depan infrastruktur guna menunjang sektor ekonomi harus lebih baik ” jelas H. Abdullah Aminuddin yang juga ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Blora ini.

Di sektor pertanian dan peternakan, ketua Kadin ini berharap agar ada usaha intensif dan berkelanjutan dari pemerintah untuk mendampingi petani agar berani membudidayakan tanaman di luar komoditi. “Blora memiliki area persawahan yang luas untuk menunjang sektor pertanian rakyat. Semoga ke depan pemerintah lebih intensif memberikan pendampingan kepada para petani kita sehingga berani membudidayakan tanaman di luar komoditi” tuturnya.

Lebih jauh, Kaji Amin (sapaan akrab H. Abdullah Aminuddin) menyampaikan bahwa dengan meningkatnya usaha ekonomi rakyat akan meningkatkan angka Pendapatan Asli Daerah. Sehingga, misi mewujudkan Blora yang sejahtera dan bermartabat ini dapat tercapai [.]

Reporter : Aribpak’i

banner 120x500
  • Bagikan