KAK RANDU PRAMUKA ONLINE INDONESIA : TETAP BERKARYA MESKI TAK MUDA

Randublatung – Sudarto (60th) pemilik akun kak randu adalah ketua umum komunitas pramuka online sekaliagus inisiator berdirinya Group Pramuka online Indonesia. Sosok satu ini memang tidak kenal menyerah meski hidup dalam kondisi pas pasan.

 

PRAMUKA ONLINE INDONESIA

Kak Randu saat mengikuti Kegiatan Pramuka Bersemangat Mesti tak lagi muda

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Kak Randu adalah warga Blora, bertempat di desa wulung Randublatung Kabupaten Blora pria yang keseharian nya sibuk menjadi admin Group komunitas Pramuka on line ini sangat aktif dan tak mengenal lelah apalagi jika berurusan dengan Pramuka.

Di masa lalu,kak Randu sempat menjadi guru seni di beberapa sekolah di Randublatung “Dulu saya menjadi guru dibeberapa sekolah disini sebelum banyak guru seni” kisahnya.

Pada 2013 ia mendirikan Group media sosial Facebook bernama Gudep Pramuka online kemudian dalam perjalanannya berganti nama Pramuka on line Indonesia, tidak disangka sebelumnya, Komunitas Pramuka online ini diminati anggota untuk bergabung sehingga sampai saat ini tercatat ratusan ribu anggota komunitas Group Pramuka online Indonesia.

Beranggotakan dari berbagai penjuru Indonesia tidak membuat kak randu puas, dengan sabar dan telaten kak randu meladeni anggota untuk tetap bersemangat belajar dan berproses di pramuka.

tidak hanya online Pria lulusan ISI ini juga aktif di pengurusan pramuka kabupaten sebagai Andalan kwarcab Blora. Dengan bersepeda onthel seakan tak kenal usia, Pria kelahiran 20 Januari 1957 tak pernah absen dalam tiap kegiatan Pramuka di Blora

Saat reporter menemuinya kami diajak berbincang bincang di Balaidesa dekat tempat tinggalnya, “disini saja lebih santai dan ada jaringan wifi nya, klo di tempat saya kurang layak, saya tinggal di bangunan kecil bekas garasi milik anak temen saya tapi saya bersyukur karna diberi tempat tinggal dengan gratis dan tidak membayar apapun.” Ungkapnya.

Energik dan semangatnya seakan menutupi usia nya yang menginjak 60 tahun. dengan menenteng laptop pemberian orang, kak Randu menunjukan pada kami satu persatu group yang di kelola sampai kegiatan yang pernah di laluinya. “Laptop ini pemberian pak mumuk Blora dan sehari hari saya gunakan untuk mengelola group dulu saya pakai komputer” jelasnya

Dengan perkembangan Group yang sangat pesat ini sehingga beberapa tahun yang lalu saat merayakan hari jadi komunitas, mendapat undangan di salah satu acara televisi swasta nasional kenangnya.Kedepan kak Randu berharap agar komunitas Group on line ini dapat lebih solid dan terorganisir sehingga dapat memberi ruang belajar dan silaturohim kepada seluruh anggota dimanapun harapnya.

Editor  : Niam 

Foto    : Dokumentasi Sudarto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.