fbpx

KAMABA SOLO AGENDAKAN BEDAH BUKU PRAMOEDYA ANANTA TOER

  • Bagikan
Rapat Kerja Kamaba Solo di Gedung NU Surakarta, Sabtu (01/10).

Surakarta – Beberapa saat setelah pengukuhan, Kamaba Solo segera menetapkan program kerja yang akan dilaksanakan pengurus organisasi ini untuk satu tahun ke depan. Sejumlah kegiatan direncanakan, prioritas program kerja pada kepengurusan awal ini adalah mengenalkan sejumlah budaya Blora dan melaksanakan kajian Bedah Buku Pramoedya di Surakarta.

 

Rapat Kerja Kamaba Solo di Gedung NU Surakarta, Sabtu (01/10).

 

“Bulan Januari depan, kita merencanakan bedah buku karya Pramoedya Ananta Toer di Surakarta. Kita akan mengundang adik kandung Pramoedya, Soesilo Toer untuk menjadi pembicara dalam agenda ini. Selain bedah buku, sejumlah kegiatan juga telah kita rencanakan,” jelas Ahmad Sholikin, Ketua Kamaba Solo.

Menurut mahasiswa IAIN Surakarta asal Desa Kadengan Randublatung ini, Pramoedya merupakan tokoh inspiratif kelahiran Blora yang karyanya diakui secara nasional bahkan global. Ia sendiri mengagumi sastrawan fenomenal asal Kelurahan Jetis Blora Kota ini.

“Saya setuju dengan ucapan Pramoedya, setiap orang terpelajar sudah seharusnya bernuat adil dalam pikiran dan tindakan. Itu yang menginsiprasi kita di Kamaba Solo. Seperti Pramoedya yang mengenalkan banyak hal tentang Blora di buku – bukunya, kita juga ingin mengenalkan Blora dengan cara kita,” lanjut Sholikin.

Empat divisi yang ada pada kepengurusan Kamaba Solo, merencanakan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada kepengurusan awal ini.

“Divisi Pengkaderan akan melaksanakan perekrutan anggota baru dan sosialisasi pendaftaran PTN / PTS, Divisi Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar Bedah Buku Pramoedya dan Diskusi Tematik dengan Isu Aktual, Divisi Informasi dan Jaringan akan mengelola website dan medsos kita, dan Divisi Kewirausahaan akan melaksanakan sejumlah pelatihan enterpreneurship,” pungkas mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta ini.

 

Perilis : Lilik NA / Koordinator Divisi Advokasi dan Jaringan Kamaba Solo

 

 

  • Bagikan