fbpx

KAMPANYEKAN PENDIDIKAN INKLUSI, BLORA SIAP SUKSESKAN RAKERDIN LP MAARIF NU JATENG

  • Bagikan
Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Blora, Masngud
Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Blora, Masngud

Blora- Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Blora siap menghadiri dan menyukseskan Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) LP Ma’arif NU Jawa Tengah wilayah 1, yang akan berlangsung di Pati pada Sabtu (29/02) mendatang.

 

Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Blora, Masngud
Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Blora, Masngud

 

Ketua LP Ma’arif NU Blora, Masngud berharap Rakerdin kali ini dapat meningkatkan kemandirian LP Ma’arif yang ada. Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan profesionalitas di lembaga tersebut.

“Kami juga berharap adanya data base ke-Ma’arif-an yang akurat, supaya memiliki nilai tawar dalam bermitra dan bersinergi dengan lembaga lain,” paparnya kepada Bloranews.com, Kamis (27/02).

Lebih lanjut, Masngud juga memaparkan, Rakerdin ini penting dalam penguatan kelembagaan dan ke-Annahdliyah-an guna menghadapi tantangan Trans-Internasional, serta menjaga NKRI yang kuat dan kokoh.

Rakerdin LP Ma’arif NU Jawa Tengah wilayah 1 akan berlangsung di Hotel New Merdeka jalan Pangeran Diponegoro nomor 69 Pati. Agenda ini akan diikuti oleh Pengurus LP Ma’arif dari Kabupaten Blora, Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara.

Sejumlah acara akan dilaksanakan dalam agenda yang berlangsung sehari penuh tersebut. Diantaranya, talkshow dan kampanye pendidikan inklusif dengan narasumber dari LP Ma’arif NU Jateng, Ditjen Pendis Kemenag RI, dan tim dari UNICEF.

Acara tersebut akan dirangkai dengan penguatan ideologi Aswaja Annahdliyah, Gerakan Literasi Ma’rif (GLM), pembahasan tentang Peningkatan Mutu, pembahasan tentang Madrasah/Sekolah Inklusi, strategi Madrasah/Sekolah Unggulan (Pilot Project), Data Center Ma’arif, Pelayanan Reguler, serta Penyerahan Sertifikat SIMNU. (irc)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan