fbpx

KAMPUS MUHAMMADIYAH BLORA INI TERIMA RATUSAN MAHASISWA BARU

Ratusan mahasiswa barui telah diterima di kampus Muhammadiyah Blora ini. Kampus tersebut yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora.
Masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru STAIM dan STKIP Muhammadiyah Blora, Jumat (16/9).

Jepon, BLORANEWS – Ratusan mahasiswa barui telah diterima di kampus Muhammadiyah Blora ini. Kampus tersebut yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora.

Ketua STAIM Blora, Sukisno memaparkan, setidaknya ada 196 mahasiswa baru. 137 mahasiswa baru untuk STAI dan 59 untuk STKIP. Mahasiswa baru di kampus yang berada di wilayah Jepon ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Tahun 2022 ini penerimaan mahasiswa baru di STAIM maupun STKIP Muhammadiyah Blora mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini 137 mahasiswa baru untuk STAI dan 59 untuk STKIP,” paparnya.

BACA JUGA :  STUDIUM GENERAL KAMPUS KHOZIN : PESAN TOLERANSI DARI KAMPUS PESANTREN

Dikatakannya disela-sela acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 STAIM dan STKIP Muhammadiyah Blora, Jumat (16/9). Pihaknya berkomitmen akan mendukung semua program Pemkab Blora. Kedua lembaga pendidikan itu akan ikut terlibat dalam sesarengan mBangun Blora.

“STAI dan STKIP Muhammadiyah Blora mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Blora terutama program satu desa dua sarjana. Kami berkomitmen untuk Sesarengan mbangun Blora,” ucap Sukisno.

BACA JUGA :  MAHASISWA IPB LAKSANAKAN KKN DI BLORA

Senada dikatakan, Ketua STKIP Muhammadiyah Blora, Nasrullah, kampus STKIP Muhammadiyah Blora yang baru berdiri yakni pengajuan 2017 operasional 2018 ini siap bersama-sama memajukan Blora, terlebih sector Pendidikan.

Bupati Blora, Arief Rohman yang membuka secara resmi PKKMB ini merespon positif. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Blora.

“Kami atas nama pribadi dan Pemkab Blora mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah Blora atas sumbangsihnya terhadap pembangunan Blora terutama kepada STAI dan STKIP,” ucapnya.

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA APRESIASI PENCAPAIAN KKN IPB DI 14 DESA

Pihaknya mendukung dan mendoakan  STAI dan STKIP menjadi universitas terkabulkan. Mungkin untuk menuju kesana menjadi institut terlebih dahulu. Jalinan sinergitas akan terus dilaksanakan antara pemkab Blora dengan STAI dan STKIP Muhammadiyah Blora terkait beasiswa tidak mampu.

“Nantinya SDM muda BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STAI dan STKIP Muhammadiyah Blora ini bisa bersinergi dengan Pemkab Blora. Membantu untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Blora,” harap Bupati Arief. (ads).