fbpx

KANDANG AYAM DI TODANAN AMBRUK DITERJANG PUTING BELIUNG

Kandang ayam di Todanan ambruk di terjang angin puting beliung.

Todanan, BLORANEWS – Sebuah kandang ayam di Desa Gunungan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora ambruk diterjang angin puting beliung. Peristiwa itu terjadi pada Senin (16/10) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat kejadian, terdapat dua orang yang sedang berada didalam kandang. Keduanya ialah Agus, anak dari Sutarman selaku pemilik kandang, serta Sujoko yang sedang bertugas memberikan obat ke ternak ayam.

“Saat terjadi musibah tersebut, ada 2 orang di dalam kandang, satu orang berhasil menyelamatkan diri. Namun 1 orang atas nama Sujoko tertimpa atap kandang,” jelas Kapolsek Todanan AKP Subekti.

Sujoko yang mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan pun langsung dilarikan ke RSUD Blora. beruntung, ia sudah mendapatkan perawatan dan diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit.

AKP Subekti membeberkan, kandang ayam yang ambruk itu terbuat dari baja ringan dan galvalum. Ukurannya sekitar 12 x 27 meter. Saat diterjang puting beliung, kondisi kandang terangkat dari pondasi dan kemudian ambruk.

Atas musibah itu, si pemilik kandang mengalami kerugian sebesar Rp.200.000.000 (dua ratus juta rupiah). Selain itu, sebanyak kurang lebih 10.000 ayam berumur 21 hari juga diketahui mati tertimpa reruntuhan.

“Kami imbau bagi warga Kabupaten Blora khususnya Todanan yang memiliki dataran tinggi untuk tetap waspada, baik dengan kemungkinan kebakaran dan juga angin kencang yang memang sedang musimnya,” pungkasnya.

Verified by MonsterInsights