fbpx

KAPOLRES AKAN BERI HUKUMAN BAGI ANGGOTANYA YANG TAK NETRAL DALAM PEMILU 2018 / 2019

Arahan Kapolres Blora tentang Netralitas Polri dalam Pemilu 2018 / 2019 di aula Arryaguna Mapolres Blora, Rabu (21/02).

Blora – Kapolres Blora AKBP Saptono memastikan akan menindak tegas anggotanya yang kedapatan tidak netral dalam Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019.

 

Arahan Kapolres Blora tentang Netralitas Polri dalam Pemilu 2018 / 2019 di aula Arryaguna Mapolres Blora, Rabu (21/02).

 

Hal ini disampaikannya dalam arahan Kapolres Blora tentang Netralitas Polri dalam Pemilu 2018 / 2019 di aula Arryaguna Mapolres Blora, Rabu (21/02).

BACA JUGA :  SARASEHAN HARI PAHLAWAN, GANJAR : KITA AMBIL API PERJUANGAN PAHLAWAN

“Jika ada anggota saya yang tidak netral atau menyimpang, bisa langsung ditegur atau laporkan kepada saya, dengan menyertakan bukti saat melaporkan agar tidak menjadi fitnah,” tegas AKBP Saptono.

Hukuman yang akan diberikan, didasarkan pada berat pelanggaran yang dilakukan. Mulai dari teguran hingga penundaan kenaikan pangkat.

AKBP Saptono menambahkan, selama pelaksaan Pilgub Jateng 2018 ini seluruh anggota Kepolisian akan melakukan pengamanan secara proposional dan profesional.

BACA JUGA :  LAGI, PENGEDAR TOGEL DIRINGKUS SATRESKRIM POLRES BLORA

“Kami menjamin akan tetap memberikan pelayanan secara proposional dan netral . Saya pastikan, Polres Blora netral dalam Pilkada ini. Karena aturan terhadap Polri tentang Pilkada jelas dan ada sanksinya,” lanjutnya.

Mengakiri arahannya, AKBP Saptono berharap semua pihak, termasuk tim sukses dan partai pengusung, mendukung terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan kondusif.

BACA JUGA :  "POLICE GO SCHOOL" DI MTS MUJAHIDDIN SAMBONG

“Kami juga menghimbau kepada tim sukses, massa pendukung calon, dan parpol pengusung pasangan calon gubernur untuk mengembangkan kampanye damai dan simpatik,” pungkas Kapolres.

Penyunting : Syaiful Huda