fbpx

KAPOLRES BLORA AJAK WARGA DESA GAYAM BOGOREJO SUKSESKAN PEMILU 2019

  • Bagikan
Jagong Kamtibmas dan peresmian Poskamling RT 03 RW 03 Desa Gayam Kecamatan Bogorejo, Jumat (27/07).

Bogorejo – Ratusan warga dan puluhan tokoh masyarakat Desa Gayam Kecamatan Bogorejo memadati lokasi peresmian Poskamling RT 03 RW 03. Selain peresmian, warga juga mengikuti kegiatan bersama Kapolres Blora bertajuk Jagongan Kamtibmas.

Kapolres Blora AKBP Saptono dalam kesempatan ini, kembali mengingatkan pentingnya keberadaan Poskamling di suatu lingkungan. Selain sebagai sarana pengendali Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Poskamling juga menjadi sarana silaturahmi warga.

 

Jagong Kamtibmas dan peresmian Poskamling RT 03 RW 03 Desa Gayam Kecamatan Bogorejo, Jumat (27/07).

 

“Jadi setelah bekerja seharian, warga bisa berkumpul di Poskamling masing-masing. Selain bersama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, Poskamling juga merupakan tempat silaturahmi warga dan menangkal berkembangnya berita hoaks,” ucap Kapolres, Jumat (27/07).

Agenda ini dilanjutkan dengan peresmian Poskamling RT 03 RW 03 Desa Gayam Kecamatan Bogorejo. Sebelumnya, Kapolres mengapresiasi warga yang telah menjaga situasi tetap aman sepanjang Pilgub Jateng 2018.

“Semoga pesta demokrasi Pemilu 2019 dapat berlangsung lancar dan warga dapat memberikan hak suaranya tanpa paksaan dari pihak manapun. Serta, dapat terus menjalin persaudaraan meski berbeda pilihan,” lanjutnya.

Mewakili warganya, Kepala Desa (Kades) Gayam Kecamatan Bogorejo, Agung Dewantara menyambut baik agenda Jagongan Kamtibmas ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini merupakan kesempatan bagi warga bertatap muka dan bertukar pikiran dengan aparat pengayom masyarakat.

“Warga dapat langsung bertanya kepada Kapolres. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk menghidupkan kembali fungsi Poskamling,” ujarnya.

 

Reporter : Jaryoko

  • Bagikan