fbpx

KAPOLRES BLORA DIKUKUHKAN SEBAGAI KETUM BULAN DANA PMI 2021

  • Bagikan
KAPOLRES BLORA DIKUKUHKAN SEBAGAI KETUM BULAN DANA PMI 2021
Pengukuhan ketua umum bulan dana PMI.

Blora – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora, AKBP. Wiraga Dimas Tama dikukuhkan sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (16/09). 

Bupati Blora Arief Rohman pun  mengapresiasi kiprah PMI Blora yang telah aktif membantu masyarakat dalam kegiatan sosial. Pihaknya berharap dengan dilantiknya Kapolres Blora sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Tahun ini bisa memenuhi target bulan dana PMI, serta bisa terus bermanfaat bagi masyarakat. 

“Hari ini kita kukuhkan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI Tahun 2021, semoga bisa melebihi target 600 juta. Kami yakin bisa sampai 1 miliar,” ucapnya yang disambut tepuk tangan audience. 

Bupati meminta seluruh kepala perangkat daerah, camat, dan pihak – pihak lain untuk ambil peran menyukseskan bulan dana PMI.

“Penyelenggaraan kepalangmerahan merupakan tanggungjawab pemerintah dan PMI. Maka melalui forum ini saya minta kepada seluruh kepala perangkat daerah, khususnya para camat, dan pihak – pihak lain sebagai mitra PMI untuk ambil peran mensukseskan bulan dana PMI. Apalagi sekarang ketua nya bapak Kapolres sehingga nanti para Kapolsek dapat bersinergi juga untuk mensukseskan bulan dana PMI 2021,” terangnya. 

Sementara itu seusai dikukuhkan, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, menyatakan siap dan sanggup untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dalam kegiatan PMI, terutama dalam Bulan Dana Tahun 2021.

“Terima kasih atas segala dukungannya, mendengar laporan kegiatan dari bapak Ketua PMI Cabang Blora tentang banyaknya kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI Cabang Blora. Tentunya kami siap mengabdikan diri dan totalitas dalam kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2021 ini,” ungkap Kapolres Blora.

Ketua PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet melaporkan kegiatan pencanangan dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Meskipun saat ini angka Covid-19 sudah melandai, kami tetap waspada sehingga acara kami gelar secara sederhana,” ucap Sutikno.

Lebih lanjut dilaporkan kegiatan PMI Kabupaten Blora yang anggarannya bersumber dari penggalangan bulan dana PMI tahun 2020 dengan tetap memprioritaskan penanganan/pencegahan persebaran Covid-19.

“PMI mempergunakan anggaran bulan dana PMI tahun 2020 untuk penangganan Covid-19 dengan didukung oleh beberapa pihak antara lain KOICA (Korean International Cooperation Agency), Bank Jateng, dan BRI. Kami siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama bergerak dibidang kemanusiaan. Dan untuk tahun ini kami tidak membebani pelajar dengan iuran bulan dana PMI,” paparnya. 

Sebagai informasi, Acara diawali dengan pelepasan secara simbolis bantuan 200 tangki air bersih untuk desa rawan kekeringan di wilayah Kabupaten Blora dalam rangka HUT PMI Ke-76. (Spt)

  • Bagikan