fbpx

KAPOLRES BLORA : SIAGA SATU ANTISIPASI PILKADA DKI JAKARTA

  • Bagikan
KAPOLRES BLORA SIAGA SATU ANTISIPASI PILKADA DKI JAKARTA
Dilarang Angkut Masa Ke Jakarta Penjual Tiket Otobus Diawasi Satlantas Polres Blora. Foto : Humas Polres Blora

Blora – Kapolres Blora menghimbau melalui Satlantas, kepada sejumlah pengusaha Organda dan agen penjual tiket otobus di Kabupaten Blora. Agar perusahaan otobus (PO) untuk tidak memfasilitasi pemberangkatan massa, dalam kegiatan Aksi Tamasya Al Maidah dalam Pilkada putaran kedua di Jakarta.

Hal ini berdasarkan himbauan dari Kapolda Jawa Tengah Irjend Condro Kirono, menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua .

 

KAPOLRES BLORA SIAGA SATU ANTISIPASI PILKADA DKI JAKARTA
Dilarang Angkut Masa Ke Jakarta Penjual Tiket Otobus Diawasi Satlantas Polres Blora. Foto : Humas Polres Blora

 

Kapolres Blora AKBP Surisman, menetapkan status siaga satu untuk wilayah Kabupaten Blora. Status itu berlaku mulai dari 18 dan 19 April 2017. Bahkan status siaga satu tersebut, bisa ditambah melihat situasi dan kondisi sesuai perintah pimpinan.

“Saat ini, seluruh jajaran Kepolisian Resor Blora melaksanakan siaga satu, antisipasi Pilkada putaran kedua DKI Jakarta. Sebagaimana yang telah diperintahkan Kapolda Jateng,” kata Kapolres Blora dikantornya, Selasa (18/4/2017).

Jika imbauan itu tidak diindahkan, pihaknya tidak segan-segan akan memberikan surat tilang. Bahkan jika berujung pada pelanggaran pidana, sampai menggagalkan prosesi pesta rakyat tersebut. Polisi juga akan menindak pihak-pihak yang memberikan fasilitas demo tersebut.

“Kalau masih ngeyel dan tidak mengindahkan himbauan Kepolisian, bus itu bisa kita kenakan tilang. Tentunya kami akan memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang memfasilitasi, karena dirinya turut membantu,” tegas AKBP Surisman.

Pihaknya tidak bermaksud menghalangi masyarakat Blora untuk berpergian ke Jakarta. Namun dia mengimbau agar tidak mengikuti kegiatan demo yang digelar besok tanggal 19 April 2017. “Silakan bagi masyarakat yang ingin pergi ke Jakarta untuk kepentingan kerja ataupun lainnya, asal jangan pergi ke DKI Jakarta untuk mengikuti aksi tersebut,” himbaunya.

Polsek juga dihimbau untuk meningkatkan penjagaan di tempat-tempat vital dan penyegatan di perbatasan, untuk mencegah massa agar tidak berangkat ke Jakarta. “Mapolres Blora telah menyiapkan sebanyak 99 personel. Ditambah Polsek untuk berjaga di jalur batas antar Kabupaten dan obyek vital lainnya,“ pungkasnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan