KAPOLRES MINTA ANGGOTANYA SELALU 3S SAAT SAMBANG POSKAMLING

Blora- Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, meminta anggotanya untuk selalu mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam) saat melaksanakan Sambang Poskamling. Hal ini, agar para warga yang berjaga merasa nyaman dengan kegiatan malam yang berlangsung rutin  itu.

Menurutnya, Sambang Poskamling merupakan bentuk nyata dukungan kepolisian terhadap pengamanan lingkungan yang secara swadaya dilaksanakan warga. Langkah ini dinilai efektif memelihara kondusifitas kamtibmas.

 

Anggota Polres Blora melaksanakan Sambang Poskamling

Anggota Polres Blora melaksanakan Sambang Poskamling

 

“Jika hubungan antara petugas dengan masyarakat terjalin harmonis. Maka, situasi kamtibmas di lingkungan akan aman dan kondusif,” ujar Kapolres menanggapi kegiatan Sambang Poskamling di kawasan Kidang Kencana kelurahan Jepon, Kecamatan jepon, Blora, Senin (11/03).

Lebih lanjut, Sambang Poskamling juga merupakan langkah pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas. Upaya preventif ini secara rutin, tiap malam, selalu dilaksanakan di seluruh wilayah tugas aparat.

Di sisi lain, kegiatan rutin malam anggota Polres Blora tersebut mendapatkan apresiasi dari warga yang berjaga di Pos Ronda. Aksi jemput bola kepolisian tersebut, membuat warga yang berjaga bisa melaporkan kejadian terkini tanpa harus merasa rikuh.

“Kami senang dengan kehadiran Pak Polisi di Poskamling kami. Sehingga, kami bisa menyampaikan situasi di lingkungan kami tanpa sungkan,” komentar Ruslan, salah satu warga yang tengah berjaga di Poskamling Kidang Kencana, Jepon. (imn)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan