fbpx

KAPOLRES : PERKETAT KEAMANAN MAKO, ADA APA?

  • Bagikan
AKBP Surisman menginstruksikan perketat pengamanan markas komando (Mako) Polres Blora, untuk kesiagaan dalam mengantisipasi aksi terorisme. Foto : Humas Polres Blora

Blora – Kepala Kepolisian resor (Kapolres) Blora AKBP Surisman menginstruksikan perketat pengamanan markas komando (Mako) Polres Blora, untuk kesiagaan dalam mengantisipasi aksi terorisme.

Hal tersebut mewaspadai, agar kejadian di daerah Tuban dan Banyumas beberapa hari yang lalu tidak terjadi di wilayah Blora. Meskipun belum ada informasi bahwa Blora akan menjadi target aksi terorisme.

 

AKBP Surisman menginstruksikan perketat pengamanan markas komando (Mako) Polres Blora, untuk kesiagaan dalam mengantisipasi aksi terorisme. Foto : Humas Polres Blora

 

“Setiap saat kita harus tetap lirik kanan lirik kiri terhadap situasi sekitar. Kita tidak boleh under estimate terhadap suatu keadaan yang sekilas terlihat landai dan aman,” ujar AKBP Surisman dalam apel pagi di halaman mako Polres Blora, Senin (17/04/2017).

Menurutnya, berdasarkan evaluasi di beberapa daerah yang pernah terjadi aksi penyerangan dari kelompok teroris sebelumya. Rata-rata mereka (teroris) mengincar petugas yang kurang waspada pada saat bertugas, baik itu di penjagaan mako ataupun di lapangan.

“Jangan pernah lelah, peringatkan rekannya apabila dinilai lengah dan kurang waspada saat melaksanakan tugas,” pesannya.

Kapolres juga mengingatkan, agar dalam bertugas anggota polri dilengkapi dengan body system atau pengamanan berlapis. “Kebijakan saya dari awal, setiap petugas polri yang bertugas harus menggunakan body system dan anggota pengamanan terbuka, di back up oleh anggota pengamanan tertutup,” jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga meminta petugas di polsek untuk melakukan hal serupa. Selain itu, untuk menyiasati luasan wilayah dan kurangnya personel, antar mapolsek dibagi dalam rayon.

“Dengan hal itu, jika ada suatu permasalahan pada satu Polsek, maka Polsek lain bisa saling membantu,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Todanan AKP Sutrisno membenarkan hal tersebut dan sudah menerima intruksi dari Kapolres Blora. Pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk memperketat kemanan baik di mako maupun dimasyarakat.

“Iya, ini sudah kami sampaikan ke seluruh anggota agar memperketat pengamanan. Alhamdulillah, di Todanan tidak ada hal-hal yang mencurigakan sampai saat ini,” ungkap AKP Sutrisno saat patroli di beberapa desa di Todanan tadi pagi.

Reporter : Ngatono/Polres Blora

banner 120x500
  • Bagikan