KAPOLRES : POLISI BUKAN DILAYANI, TETAPI HARUS MENJADI PELAYAN BAGI MASYARAKAT.

Blora – Para personil yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Blora dikejutkan dengan inspeksi mendadak (Sidak) oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Blora. Jumat, (19/02). 

 

KAPOLRES : POLISI BUKAN DILAYANI, TETAPI HARUS MENJADI PELAYAN BAGI MASYARAKAT

inspeksi mendadak (Sidak) oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM

 

Pada sidak yang dilakukan ini, Kapolres langsung mendatangi dan memeriksa satu demi satu ruangan pelayanan. Tak hanya itu, Dirinya sempat berdialog langsung dengan pemohon SIM sambil menanyakan terkait pelayanan pembuatan SIM.

“Dalam melaksanaan tugas, polisi bukan dilayani, tetapi harus menjadi pelayan bagi masyarakat. Bukan hanya kapolres atau kasat yang bisa mengawasi kalian semua, namun saat ini masyarakat juga bisa mengawasi kinerja kita sekalian,” tegasnya

Kapolres juga melakukan pemeriksaan semua peralatan yang disediakan guna pengujian pemohon SIM serta menekankan pada disiplin protokol kesehatan untuk semua pemohon SIM  dan petugas pelayanan. 

Setelah melakukan sidak, Kapolres kepada seluruh petugas pelayanan penerbitan SIM dan Sat Lantas mengingatkan agar tidak main-main dalam pelaksanaan tugas termasuk tidak melakukan pungli.

“Untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani, Satuan Lalu Lintas Polres Blora harus bersih dari Pungli, tidak adalagi pemikiran-pemikiran polisi lama yang harus dilayani, namun mari lakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, dan humanis,” pungkasnya. (Spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan