fbpx

KAPOLSEK SAMBONG YANG BARU, DEKATI WARGA

  • Bagikan
KAPOLSEK SAMBONG YANG BARU, DEKATI WARGA
Ngopi bersama, menjadi cara mempererat keakraban Kepolisian dengan warga. Foto : Humas Polres Blora

Sambong – Jagongan sambil ngopi atau sebaliknya mungkin sudah lumrah di masyarakat Blora. Tapi ini sedikit nampak beda yang trerjadi di Sambong, Blora. Kapolsek Sambong AKP Joko Priono ikut nimbrung bersama warga yang sedang menikmati kopi diwarung desa setempat, Jumat (5/5/2017).

Ternyata AKP Joko Priono ingin berkomunikasi secara langsung dengan warga kapanpun dan di mana saja. Salah satunya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

KAPOLSEK SAMBONG YANG BARU, DEKATI WARGA
Ngopi bersama, menjadi cara mempererat keakraban Kepolisian dengan warga. Foto : Humas Polres Blora

 

“Ini kegiatan patroli rutin, kita selalu menyambangi warung kopi. Dengan ngopi bersama, bisa mempererat keakraban Kepolisian dengan warga. Selain itu biar obrolan mengalir enak juga untuk memperoleh informasi perkembangan situasi kamtibmas dilingkungan, disela-sela itu agar tidak mengantuk,” ujar Kapolsek Sambong yang baru sehari ini.

Sebagai Kapolsek, dirinya menjelaskan, selain memberikan pembinaan dan penyuluhan yang ada di lingkungan setempat, karena sambang warga termasuk bagian dari tugas pokok.

Lanjut AKP Joko Priyono, dari jagongan itu pihaknya selalu menghimbau agar setiap warga masyarakat untuk menjaga keamanan diri sendiri maupun lingkungan. Serta selalu menjunjung tinggi kerukunan dan toleransi tanpa membedakan dari asal usulnya.

“Sambang ini, sengaja dilakukan untuk bersilaturohmi dengan masyarakat di desa agar lebih dekat. Sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan membantu memecahkan masalah, problem solving yang ada di desa tersebut,” kata mantan Kapolsek Jepon ini.

Tak hanya itu, apabila mengetahui ada hal-hal yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas dan tindak pidana, segera melaporkan kepada Polisi atau langsung datang ke Mapolsek Sambong.

Pihaknya menghimbau, dengan berkembangnya informasi saat ini begitu cepat, juga harus diwaspadai terkait berita hoax, faham radikalisme, dan terorisme serta modus penipuan dengan menggunakan kecanggihan teknologi.

Kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi di masyarakat selalu kondusif, aman, dan  tentram. “Jadi masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan kehadiran Polri. Juga terjalin keharmonisan antara masyarakat dan Polri,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono / Humas Polres Blora

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!