fbpx

KARNAVAL BLORA DIWARNAI HUJAN

Di tengah-tengah berlangsungnya karnaval, hujan turun. Namun tak menghambat keberlangsungan karnaval. Pawai pembangunan Kabupaten Blora Hut RI Ke 77 menjadi tema besar kali ini.
Hujan turun saat karnaval berlangsung.

Blora, BLORANEWS – Di tengah-tengah berlangsungnya karnaval, hujan turun. Namun tak menghambat keberlangsungan karnaval. Pawai pembangunan Kabupaten Blora Hut RI Ke 77 menjadi tema besar kali ini.

Turunnya hujan sore hari menjelang petang. Peserta harus rela basah untuk menunjukkan penampilan terbaiknya dihadapan bupati Blora dan ribuan penonton lainnya.

SMAN 2 Blora salah satunya, menunjukkan penampilannya dengan tema “Krido Satriyo Sirno Memolo”. Sinar sang surya menwrangi cakrawala, pandemi menyelimuti ibu Pertiwi berangsur hilang.

BACA JUGA :  GUNUNGAN HASIL BUMI DIARAK MENUJU SENDANG KLAMPEYAN DESA BOGOREJO JAPAH

“Peran pemuda sangat penting dalam menyukseskan program pemerintah. Digambarkan melalui tokoh Bujang Ganong yang bergerak dan bertindak lincah dalam segal kesempatan. Disebut juga Sang Pujangga Anom, digambarkan sebagai kesatria, berusaha melenyapkan penyakit,” ucap seorang Guru SMAN 2 Blora, Rizqi Edma Nugroho.

Pawai pembangunan Kabupaten Blora ini dalam rangka HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Tema, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Sesarengan Mbangun Blora.

BACA JUGA :  INILAH JUARA PAWAI PEMBANGUNAN BLORA

Peserta yang mengikuti pawai pembangunan  terbagi menjadi dua sesi, pagi dan siang. Pagi untuk TK sampai SMP. Siangnya SMA, OPD dan umum. Diketahui peserta SMA sederajat sebanyak 15, peserta OPD sebanyak 15 dan umum sebanyak delapan peserta. (Jam).