fbpx

KARNAVAL DAN MARCHING BAND RAMAIKAN WISUDA SANTRI MADRASAH DAN TPQ DI BULOH KUNDURAN.

  • Bagikan

Kunduran – Wisuda santri Madrasah Diniyah Mata’ul Anwar dan TPQ Roudlotul Jannah berlangsung meriah pada Jum’at (12/5) kemarin. Sejumlah kegiatan digelar sebagai rangkaian yang mengiringi wisuda santri tersebut. Walaupun berada di kawasan pedesaan, Madrasah dan TPQ ini seolah tidak mau kalah dalam menyelenggarakan kegiatan maupun meningkatkan prestasi santrinya.

 

WISUDA SANTRI MADRASAH DAN TPQ DI BULOH KUNDURAN.
Parade Karnaval dan Marching Band menjadi rangkaian acara Wisuda Santri Madrasah Diniyah Mata’ul Anwar dan TPQ Roudlotul Jannah Buloh, Kunduran. Foto : Bloranews

 

Kyai Kusrin, kepala Madrasah Mata’ul Anwar dan TPQ Roudlatul Jannah menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat para santri.

“Walaupun di desa, Madrasah dan TPQ menorehkan sejumlah prestasi. Tahun 2013 kemarin, santri madrasah ini memenangkan lomba pidato tingkat Kabupaten Blora. Kemudian, menjadi juara harapan I tingkat Provinsi Jawa Tengah” terangnya.

Madrasah Diniyah Mata’ul Anwar dan TPQ Roudlotul Jannah berada dibawah naungan Yayasan Mata’ul Anwar. Kini, lebih dari seratus santri belajar di lembaga pendidikan Islam tersebut. Para santri ini dibimbing oleh dua puluh lebih pengajar yang merupakan lulusan pesantren.

“Kita berharap pemerintah desa meningkatkan partisipasinya dalam mengembangkan pendidikan keislaman. Sejauh ini, kebijakan desa belum pernah menyentuh aspek ini (pendidikan keislaman : red). Perjalanan yayasan ini, sejauh ini dibiayai secara swadaya oleh orang tua / wali santri,” harap Kyai Kusrin.

Wisuda santri Madrasah dan TPQ Jum’at kemarin, diawali dengan Karnaval Santri yang diiringi dengan Marching Band Khozinatul Ulum Blora pada siang hari. Agenda malam hari diawali dengan Prosesi Wisuda Santri, Buloh Bersholawat dan ditutup dengan pengajian umum dengan pembicara Kyai Syaifuddin Zuhri dari Punggursugih, Ngawen.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan