fbpx

KARNAVAL PEMBANGUNAN, DINKES DAN PMI SIAPKAN POS LAYANAN KESEHATAN

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) akan menyiapkan sejumlah layanan kesehatan saat digelarnya karnaval pembangunan Sabtu besok (27/8).
Posko pelayanan kesehatan di alun-alun Blora.

Blora, BLORANEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) akan menyiapkan sejumlah layanan kesehatan saat digelarnya karnaval pembangunan Sabtu besok (27/8).

“Kita siapkan dua tenda. Di alun-alun dan Taman Sarbini. Pemberian tablet tambah darah, layanan kesehatan dan ada juga gerai vaksin. Posko layanan kesehatan terbuka untuk siapa saja, baik peserta maupun pengunjung,” ucap Sub koordinator Pelayanan Kesehatan Dinkes Blora, Eko Wahyudi, Jum’at (26/8).

BACA JUGA :  MERIAH! SMA 1 NEGERI BLORA TAMPILKAN MAKANAN KHAS SATE BLORA

Sementara itu, Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mendukung adanya posko kesehatan itu. Selain akan menyiapkan tenaga kesehatan, PMI juga akan menyiapkan ambulance. 

“Kami dari PMI telah koordinasi dengan DKK dan sepakat tenda akan didirikan di alun-alun dan kami dari PMI akan bergabung untuk memberikan pelayanan kesehatan dan membagikan vitamin A,” terangnya. 

BACA JUGA :  POTRET KARNAVAL BLORA DARI ATAS NAMPAK INDAH

Rencananya masing-masing posko pelayanan kesehatan disiapkan 10 lebih petugas. Petugas gabungan bersama PMI Blora. Selain itu dari PMI juga siap ambulance dititip siap. Standby di lokasi menunggu petunjuk dari DKK. (Jam).