fbpx

KASAT NARKOBA : PENGEDAR NARKOBA SASAR BLANDONG

  • Bagikan
pengedar narokoba sasar belandong
Indonesia sudah menyatakan perang dengan Narkoba Foto : Kesbangpol Blora

Blora – Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan dalam kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jiken itu, sebagai upaya adanya peredaran narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

.

pengedar narokoba sasar belandong
Indonesia sudah menyatakan perang dengan Narkoba Foto : Kesbangpol Blora

 

Kepala Kantor Kesbangpol Blora, Mei Naryono mengemukakan, program ini sebagai tindaklanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia, Djoko Widodo. Untuk memberantas maraknya miras dan narkoba, yang selama ini mengincar generasi muda.

“Berbagai elemen pemerintahan, baik dari pusat hingga wilayah desa untuk bersama-sama memerangi narkoba,” ujar Mei dalam sambutannya, Selasa (21/03/2017).

Dalam kesempatan itu, Kesbangpol Blora menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai elemen. Antaranya dari Badan Narkotika Nasional (BNN) wilayah Provinsi Jawa Tengah, Andy Srihariyadi, Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Nanik SM.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Blora, Suparlan mengatakan, narkoba menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran. “Para pengguna narkoba, bisa merasakan apapun. Rasa nyeri  juga tidak dirasakan, selain itu dapat menimbulkan  ketergantungan,” kata Kasat Narkoba.

Narasumber lain dari BNN Jateng, Andy Sriharyadi mengemukakan, bahwa Indonesia sudah menyatakan perang dengan Narkoba. Dalam hal ini para bandar dan pengguna, dikarenakan sudah banyak korban.

“Pengguna narkoba, sekarang  aparat juga banyak yang terjerumus. Setiap tahunya sampai 50 pengguna yg meninggal, ada juga yang syarafnya terganggu sudah seperti orang gila,” ungkap Andy.

Peserta dalam kegiatan itu, terdiri dari unsur karyawan di Kecamatan  Jiken, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Ketua Pokja 1 PKK Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Kesbangpol, Mei Naryono, Camat Jiken, Luluk, dan Danramil Jiken, Sugiyono, serta Kapolsek Jiken, Suhardi.

Kegiatan ini juga dilaksanakan pada 6 Kecamatan lain di Kabupaten Blora, diantaranya Bogorejo, Sambong, Tunjungan, Japah, Banjarejo dan Kradenan.

Reporter : Ngatono/ Kesbangpol Blora

banner 120x500
  • Bagikan