fbpx

KAWASAN EMBUNG PLERED DITANAMI BIBIT JAMBU KRISTAL

Penanaman ribuan bibit jambu kristal di kawasan Embung Plered.

Blora, BLORANEWS – Ribuan bibit jambu kristal ditanam di kawasan Embung Plered, Desa Purworejo, Kecamatan Blora pada Rabu pagi, 23 Agustus 2023.

Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran Polres Blora yang merupakan program penanaman pohon serentak se-Indonesia oleh Kapolri dengan mengangkat tema, “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi mengatakan, sebanyak 1.010 bibit pohon dengan berbagai jenis tanaman di ditancapkan di area Embung Plered Desa Purworejo.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam meliputi, bibit pohon jambu kristal, bibit pohon jeruk nipis, bibit pohon mahoni serta bermacam bibit pohon lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh pelosok negeri serentak bersama dengan kapolri yang terpusat di Lombok. Sedangkan kita disini, di wilayah Desa Purworejo, Blora tepatnya di Embung Plered. Kegiatan ini juga langsung dimonitor oleh Mabes Polri melalui zoom meeting,” ucap kapolres blora.

Sementara itu, Kepala Desa Purworejo Harun mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Embung Plered sebagai lokasi penanaman. Ia berharap, semoga pohon yang ditanam dapat tumbuh dan membuat kawasan Embung menjadi rindang.

“Dengan adanya kegiatan penghijauan sejak dini ini, Desa Purworejo bisa tambah indah, tambang rindang, tambah hijau, dari situ warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Polri dan juga dengan adanya program ini mengingatkan warga Purworejo akan arti penghijauan, dapat mengurangi kekeringan juga,” terang Harun.

Kegiatan ditutup dengan pemberian sembako kepada warga sekitar. Dalam momen tersebut, Kapolres Blora berpesan agar masyarakat turut membantu merawat bibit pohon yang ditanam.

“Supaya pohon bisa tumbuh dengan baik hingga besar dan dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar,” pungkasnya. (Dj)

Verified by MonsterInsights