KE JAKARTA, MUSLIMAT NU BLORA ANTUSIAS MERIAHKAN HARLAH MUSLIMAT KE- 73

Blora- Ratusan kaum ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Blora berangkat ke Jakarta pagi ini. Kaum emak-emak nahdliyin ini, akan menghadiri puncak acara Harlah Muslimat NU ke-73 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kita berangkat dengan 6 bus. Jumlahnya sekitar 400 orang. Keberangkatan ini, khusus untuk menghadiri Harlah 73 Muslimat NU,” terang sekretaris Muslimat NU Kabupaten Blora, Siti Qomariyah, Sabtu (26/01).

 

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman memberangkatkan rombongan Muslimat NU Blora di depan Pendopo Bupati Blora

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dan Ketua PKK Blora, Umi Kulsum memberangkatkan rombongan Muslimat NU Blora di depan Pendopo Bupati Blora

 

Rombongan Muslimat NU Blora tersebut, dilepas Wakil Bupati Blora Arief Rohman, dan pembina Muslimat NU Kabupaten Blora, Umi Kulsum Djoko Nugroho. Kali ini, Harlah 73 Muslimat NU mengusung tema “Khidmah NU, Jaga Aswaja, Teguhkan Bangsa”.

“Peserta harlah dari Blora, harus senantiasa bersikap santun. Semoga, Muslimat NU selalu menjadi ikon persatuan dan kesatuan bangsa,” pesan Umi Kulsum yang juga ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora ini.

Akan Dihadiri 100 Ribu Kader Muslimat NU se- Indonesia

Sebelumnya, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, peringatan puncak Harlah Muslimat NU di GBK hari Minggu (27/01) nanti, akan dihadiri sekitar 100 ribu kader Muslimat NU se- Indonesia.

“Lebih dari 100 ribu orang akan hadir dalam acara tersebut, terutama Muslimat NU dari berbagai daerah. Acara akan dimulai pukul 02.30 WIB dengan shalat tahajud, shalat hajat, dan istighatsah sampai dengan shalat Subuh,” terang Khofifah dalam konferensi pers, Jumat (25/01).

Penyanyi Tompi akan bershalawat menyambut kehadiran Presiden yang rencananya hadir dalam Harlah Muslimat NU. Selain itu, Harlah Muslimat NU juga akan menampilkan Hadad Alwi. Penyanyi lagu religi itu akan menyenandungkan lagu berjudul Ummi.

Lagu-lagu religi dan shalawat akan diikuti dengan 999 penari sufi dari santri pesantren Sabilil Muttaqin Takeran Magetan. Pada Harlah yang akan digelar mulai pukul 07.00 WIB tersebut, Habib Anis Shahab dan Majelis Shalawat Baitul Musthofa akan memimpin pembacaan shalawat Nabi dan Mahallul Qiyam.

Setelah shalat Subuh dilaksanakan khataman Alquran diikuti oleh warga NU, khususnya Muslimat seluruh Indonesia. Kegiatan khataman Alquran sudah dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sejak November lalu. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan