fbpx

KEBAKARAN DI BALUN CEPU, DIDUGA AKIBAT HUBUNGAN ARUS PENDEK LISTRIK

  • Bagikan

Cepu – Kebakaran menghanguskan rumah milik Karyanto yang dikontrak Daryono (56) seorang pegawai perhutani di perumahan BRI nomor 07 RT 05 RW 15 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu, Kamis (07/12) tengah malam. Diduga penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik yang memicu munculnya percik api.

 

Kebakaran menghanguskan rumah milik Karyanto di perumahan BRI nomor 07 Kelurahan Balun RT 05 RW 15 Kecamatan Cepu,Kamis (07/12).

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Bloranews.com, saat kebakaran terjadi rumah tersebut dalam keadaan kosong. Penghuni rumah sedang berada di luar kota. Rumah tersebut berdinding tembok dan beratap kayu, ukuran rumah 6 x 6 meter persegi.

Kebakaran ini, pertama kali diketahui oleh Supriyadi (57) dan Bakir (57), keduanya adalah tetangga korban. Melihat ada kepulan asap, keduanya segera mengabarkan ini kepada warga setempat. Meski telah dilakukan upaya pemadaman api secara manual, langkah ini tidak membuahkan hasil.

Api berhasil dipadamkan hari Jumat (08/12) pukul 00.30 WIB setelah dikerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Migas Cepu, Satpol PP Blora, Pemadam Kebakaran Bojonegoro dan PDAM. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini, Polsek Cepu masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tengah malam tersebut.

Reporter : Fawaidi M 

 

  • Bagikan