fbpx

KEBAKARAN DI DESA SEMPU, KERUGIAN MENCAPAI PULUHAN JUTA RUPIAH

  • Bagikan
Puing-puing rumah Dwi Mujiyanto (25) di Desa Sempu Kecamatan Kunduran, Sabtu (27/10).

Kunduran – Kebakaran menghanguskan sebagian bangunan rumah milik Dwi Mujiyanto (25) warga Desa Sempu Kecamatan Kunduran, Jumat (26/01). Kendati tak ada korban jiwa,kerugian meterial akibat peristiwa ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Kunduran AKP Untung Haryadi mengatakan, berdasarkan pemeriksaan petugas diketahui penyebab kebakaran lantaran hubungan arus pendek yang terjadi di instalasi rumah tersebut.

 

Puing-puing rumah Dwi Mujiyanto (25) di Desa Sempu Kecamatan Kunduran, Sabtu (27/10).

 

Hal ini diketahui dari adanya salah satu stop kontak di rumah tersebut yang melepuh. Petugas juga menemukan adanya bekas rangkaian kabel listrik yang terhubung dengan televisi ikut terbakar.

Berdasarkan kesaksian dari Saliman (65) dan Wijiyanto (40) yang merupakan tetangga korban, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB saat pemilik rumah masih berada di Pasar Desa Sempu. Saliman segera mengabari Dwi Wijayanto bahwa rumahnya terbakar.

Sementara itu, para tetangga korban segera membantu pemadaman api secara manual. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Sebagian bangunan rumah yang berukuran 10 x 12 meter berbahan kayu jati pun tinggal puing-puing.

Sejumlah perkakas rumah berupa TV warna 21 inch, satu set tempat tidur, satu unit meja rias, satu unit meja dari kayu jati, satu unit kursi dari kayu jati, sepeda dan pakaian ppemilik rumah hangus dilalap Si Jago Merah. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 80 juta.

“Setelah dilakukan penyelidikan, tidak ada tindak pidana kejahatan. Murni akibat konsleting listrik,” pungkas AKP Untung Haryadi, Sabtu (27/01).

 

Penyunting : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!