fbpx

KEBAKARAN DI KEDIREN RANDUBLATUNG, KERUGIAN MENCAPAI RATUSAN JUTA RUPIAH

  • Bagikan
Rumah Lasito, Warga Desa Kediren Randublatung habis dilalap api, Selasa (19/09).

Randublatung – Ceroboh tidak memastikan api padam setelah membakar sampah, rumah Lasito (48) habis dilalap api. Celakanya, tidak hanya rumah Lasito yang terbakar, tetapi juga rumah pakan ternak milik tetangganya, Kasdi (48). Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai 270 juta rupiah.

 

Rumah Lasito, Warga Desa Kediren Randublatung habis dilalap api, Selasa (19/09).

 

Seperti dikabarkan Humas Polres Blora, peristiwa bermula ketika Ayu Pamungkas (24) anak perempuan Lasito membakar sampah kering di belakang rumahnya, Selasa (19/09). Dia meninggalkan sampah yang terbakar untuk mandi. Tiupan angin yang kencang membuat api menyambar dinding rumah Lasito yang terbuat dari anyaman bambu.

Api yang semakin membesar tidak dapat dipadamkan Lasito yang saat itu mencoba mengguyurnya dengan air seadanya. Api merembet ke rumah pakan ternak milik tetangganya. Kebakaran pun tak terhindarkan.

Petugas pemadam kebakaran yang sampai di lokasi tidak dapat berbuat banyak karena jarak tempuh yang jauh, rumah Lasito dan rumah pakan ternak milik Kasdi telah terbakar habis.

“Penyebabnya, anak Lasito lalai saat membakar sampah ditinggal pergi untuk memandikan anaknya. Sehingga api merembet ke dapur. Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian material yang kedua korban akibat lalai membakar sampah tidak dapat dielakkan,” ujar AKP Slamet Riyanto, Kapolsek Randublatung.

Reporter : A.Munib Fawaidi / Humas Polres Blora

  • Bagikan