KEBAKARAN DI MOJOWETAN, 3 RUMAH LUDES DILALAP API

Banjarejo- Kebakaran hebat terjadi di kawasan Dusun Pulo RT 11 RW 04 Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. Akibatnya, sebanyak 3 rumah milik 2 kepala keluarga (KK) ludes dilalap api termasuk perabotan di dalamnya.

Kepala Desa (Kades) Mojowetan, Puji Utomo mengungkapkan, para korban kebakaran tersebut masing-masing bernama Sodikin (50) dan Sayem (70) tahun. Diduga, api berasal dari konsleting listrik pada salah satu rumah tersebut, Kamis (07/11).

 

Rumah warga ludes dilalap api dalam kebakaran di Dusun Pulo RT 11 RW 04 Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

Rumah warga ludes dilalap api dalam kebakaran di Dusun Pulo RT 11 RW 04 Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

 

“Adapun Bu Sayem itu ibu Pak Sodikin sendiri. Peristiwa bermula pukul 06.30 WIB saat semua penghuni meninggalkan rumah tersebut. Pak Sodikin, istri dan ibunya pergi ke sawah, sedangkan anak-anaknya pergi ke sekolah,” papar Kades.

Tiba-tiba, seorang tetangga menyaksikan adanya kepulan asap dari rumah korban. Warga setempat bergerak cepat untuk menyelematkan barang-barang di dalam rumah tersebut. Sebanyak 3 unit motor dan seekor sapi berhasil diselamatkan dari amuk api.

“Tapi 3 rumah dan semua perabot habis terbakar. Pemadam kebakaran tiba di lokasi saat api masih berkobar,” imbuh Puji.

Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan 5 unit kendaraan pemadam yang terdiri atas 2 unit pemadam kebakaran Satpol PP Blora dan 3 unit water supply BPBD Blora.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian, diduga api berasal dari konsleting listrik dan kerugian mencapai Rp 120 juta. Untuk sementara, para korban kebakaran ditampung di rumah kerabatnya di desa setempat. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan