KECAMATAN BLORA, CEPU DAN JATI ZONA MERAH, POSITIF RAPID TEST 21 ORANG

Blora – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, menyampaikan update perkembangan persebaran Virus Corona di Kabupaten Blora. Rabu (06/05).

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan Per hari ini Rabu (06/05) sudah ada tiga kecamatan yang masuk zona merah (Positif Covid-19) dan enam kecamatan yang masuk zona orange (Positif Rapid Test).

 

Arief Rohman, M.Si selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19

Arief Rohman, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Blora.

 

“Zona merah ada tiga, yakni Blora Kota, Cepu dan Jati. Merah berarti sudah ada kasus positif Covid-19. Sedangkan Zona Orange adalah wilayah yang terdapat kasus positif Rapid Test, meliputi Kunduran, Ngawen, Todanan, Jepon, Kradenan dan Banjarejo. Selain itu masih zona hijau atau masih aman, namun tetap harus waspada,” ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan untuk total kasus positif Covid-19 menurutnya masih sama seperti kemarin, yakni 4 kasus (2 meninggal, dan 2 masih dalam perawatan medis). Selanjutnya positif Rapid Test ada 21 orang, PDP 11 orang, ODP 64 orang, dan OTG 144 orang.

“Dengan adanya data tersebut, kita prihatin dengan peningkatan pasien positif Rapid Test. Sejumlah 21 pasien positif Rapid Test ini dalam pemantauan kita. Sebagian sudah dikarantina di Klinik Bakti Padma (khususnya dari kluster Temboro) dan di Hotel Grand Mega bagi tenaga medis. Semuanya gratis, dibiayai oleh pemerintah termasuk kebutuhan makan dan lainnya,” pungkasnya. (jyk)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan