KEJURDA PENCAK SILAT TAPAK SUCI ANTAR PELAJAR SEGERA DIGELAR

Blora- Kejuaraan daerah (Kejurda) Pencak Silat Tapak Suci Kabupaten Blora akan segera digelar dalam waktu dekat.Kejuaraan ini akan mempertemukan pesilat usia pelajar, mulai usia SD hingga SMA.

Ketua Panitia Kejurda XXI Tapak Suci Blora 2019, Salman Al Farisi memaparkan, kejuaraan ini akan dihelat pada 18-20 Januari 2018 di GOR Mustika Blora. Kali ini, tema yang diangkat adalah Satukan Tekad, Wujudkan Pesilat Islami Dan Berkemajuan.

 

Kejurda Pencak Silat Tapak Suci Blora akan berlangsung pada 18-20 Januari 2018 di GOR Mustika Blora

Kejurda Pencak Silat Tapak Suci Blora akan berlangsung pada 18-20 Januari 2018 di GOR Mustika Blora

 

“Proses sosialisasi terkait Kejurda ini terus kita gencarkan untuk mendorong partisipasi sekolah-sekolah Muhammadiyah dari jenjang SD hingga SMA. Kami menghuimbau agar sekolah mempersiapkan pesilat-pesilatnya,” ujar Salman, Senin (07/01).

Lebih lanjut, Salman memaparkan sistem pertandingan yang digunakan dalam kejuaraan ini, terdiri atas 4 kategori. Yaitu: Kategori Tunggal, Kategori Ganda, Kategori Regu, dan Kategori Tanding.

Sementara, Ketua Dewan Pelatih Tapak Suci Kabupaten Blora, Sumarno mengungkapkan, di sejumlah sekolah, latihan untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Kejurda nanti. Tak hanya itu, di akhir Januari ini, pesilat Tapak Suci juga akan mengikuti Kejuaraan di Bandung.

“Secara rutin, para pesilat calon peserta Kejurda telah mempersiapkan diri dengan berlatih Senam Sang Surya dan Senam Tunggal IPSI. Kita juga akan mengikuti Kejuaraan Paku Bumi Asia Eropa di Bandung pada 30 Januari mendatang,” ucap Sumarno yang juga Kepala SMK Muhammadiyah 2 Blora ini. (sya)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.