fbpx

KEJURNAS ATLETIK BAKAL DIGELAR DI JATENG

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memilih Jawa Tengah sebagai tuan rumah pagelaran Kejurnas Atletik 2022. Penetapan itu dipilih berdasarkan track record Jateng yang banyak melahirkan atlet berprestasi. Selain itu, konsistensi pembinaan juga menjadi alasan PB PASI memilih Jateng sebagai tuan rumah Kejurnas kali ini.
Pertemuan PB PASI dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang, BLORANEWS – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memilih Jawa Tengah sebagai tuan rumah pagelaran Kejurnas Atletik 2022. Penetapan itu dipilih berdasarkan track record Jateng yang banyak melahirkan atlet berprestasi. Selain itu, konsistensi pembinaan juga menjadi alasan PB PASI memilih Jateng sebagai tuan rumah Kejurnas kali ini.

BACA JUGA :  HINDARI KEMACETAN, RATUSAN PEMOTOR IKUTI MUDIK GRATIS KAPAL LAUT

“Jawa Tengah termasuk provinsi yang sangat aktif dalam pembinaan atletik, jadi kami beralasan sekali untuk memilih semarang sebagai tempat kejuaraan nasional ini,” ucap Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung usai bertemu Ganjar Pranowo dirumah dinasnya, Selasa (19/7).

Tigor menjelaskan, Kejurnas Atletik akan dilaksanakan pada 6-11 Agustus 2022. Adapun vanue kegiatan ialah Stadion Tri Lomba Juang, Semarang.

BACA JUGA :  TANGANI PMK, PEMPROV JATENG TERJUNKAN TIM PENYULUH

“Kejurnas Atletik akan mempertandingkan tiga kategori yaitu U-18, U-20, dan senior. Sebanyak 1.500 atlet dari 34 provinsi di Indonesia akan ikut serta dalam kejuaraan ini dan bertanding pada 124 nomor,” tambah Tigor.

Sementara itu, Gubernur Ganjar mengucapkan terimakasih kepada PB PASI yang telah mempercayai Jateng menjadi tuan rumah setelah 40 tahun lebih perhelatan selalu digelar di Jakarta.

BACA JUGA :  PEDULI PEJUANG KANKER, 100 ORANG IKUTI RUN AGAINST CANCER 2023

“Ini menarik karena hampir dua tahun tidak dilaksanakan kejurnas dan saya terimakasih sama PASI karena setelah sekian puluh tahun penyelenggaraannya selalu di Jakarta dan hari ini keluar kemudian Semarang dipilih,” terang Ganjar. (Kin).