fbpx

KELABUI PETUGAS, PEMUDIK ASAL BLORA DAN GROBOGAN INI SEMBUNYI DALAM TRUK DITUTUP TERPAL

KELABUI PETUGAS, PEMUDIK ASAL BLORA DAN GROBOGAN INI SEMBUNYI DALAM TRUK DITUTUP TERPAL
Sejumlah pegugas memeriksa truk.

Grobogan- Ada-ada saja aksi yang dilakukan 16 pemudik asal Kecamatan Kradenan, Grobogan dan Kabupaten Blora ini. Demi bisa kumpul bersama sanak keluarga di kampung mereka nekat mengelabui petugas dengan bersembunyi dalam truk yang ditutup dengan terpal.

 

KELABUI PETUGAS, PEMUDIK ASAL BLORA DAN GROBOGAN INI SEMBUNYI DALAM TRUK DITUTUP TERPAL
Sejumlah petugas memeriksa truk.

 

Semula petugas tidak mencurigai jika truk bernomor polisi Grobogan tersebut mengangkut pemudik. Namun betapa terkejutnya Petugas gabungan di Posko Penyekatan Putat, Kabupaten Grobogan menemukan belasan pemudik di dalamnya bersama dengan hewan peliharaan dan  sepeda motor di dalam truk tersebut.

“Setelah kita cek ternyata ada 16 orang dan barang bawaan di dalam truk. Ada juga hewan peliharaan seperti anjing dan burung, serta empat sepeda motor,” ucap Kanit Regident Satlantas Polres Grobogan, Iptu Joko Susilo seperti dikutip dari Joglosemarnews(dot)com, Minggu (09/05).

Kepada petugas mereka mengaku jika bekerja di Tangerang dan bermaksud mudik ke Kecamatan Kradenan, Grobogan dan Kabupaten Blora. Meski tahu larangan mudik mereka tetap nekat mudik walaupun dengan naik truk.

“Saya terpaksa mudik karena istri di kampung hendak melahirkan,” beber salah seorang pemudik, Badruli

Kemudian kepada mereka petugas mewajibkan untuk menjalani Rapid Test Antigen oleh petugas dari Dinas Kesehatan Grobogan.

“Hasil rapid test antigen semuanya negatif sehingga diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun dengan kendaraan umum dan dijemput keluarga. Sedangkan truk kita tahan sampai 14 hari ke depan,” pungkas Iptu Joko Susilo. (Jyk)