fbpx

KELUH PETANI SAAT HARGA PANEN ANJLOK, JOKOWI LANGSUNG TELEPON MENTERI PERDAGANGAN

  • Bagikan
Selain mengunjungi food estate di Wonosobo, Jokowi dan Ganjar juga mengunjungi sejumlah lokasi. Diantaranya menanam bawang dan meresmikan embung Bansari Temanggung dan memberikan bantuan kepada sejumlah pedagang di Pasar Kertek Wonosobo.
Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, sekitar pukul 08.05 WIB, Selasa, (14/12).

Wonosobo – Presiden Joko Widodo langsung menelepon Menteri Perdagangan usai mendapat keluhan dari Petani bahwa saat panen tiba harganya anjlok.

Tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Jokowi meninjau Food Estate Nasional di Wonosobo.

“Tadi petani berdialog dengan Pak Presiden banyak membahas sesuatu. Yang harus dibereskan hari ini adalah bawang putih, itu nomor satu, karena impor kita masih tinggi dan ketika petani panen harganya jatuh,” papar Ganjar.

Ia mengapresiasi langkah cepat Jokowi yang langsung menelepon Menteri Perdagangan. Jokowi meminta agar ada jalan keluar dari persoalan itu.

“Ini cara terbaik menurut saya dan mesti dieksekusi segera. Sehingga mereka petani yang panen, juga mendapatkan hasil yang pantas,” tegasnya, Selasa (14/12).

Tampak Ganjar mendampingi Jokowi menanam cabai, bawang putih dan sejumlah bibit hortikultura lainnya. Jokowi dan Ganjar juga mengajak dialog para petani yang ada di daerah itu.

“Pak Jokowi juga berpesan terkait pemilihan bibit mesti the best. Kalau itu sudah, maka kita harus jadi nomor satu,” pungkasnya.

Selain mengunjungi food estate di Wonosobo, Jokowi dan Ganjar juga mengunjungi sejumlah lokasi. Diantaranya menanam bawang dan meresmikan embung Bansari Temanggung dan memberikan bantuan kepada sejumlah pedagang di Pasar Kertek Wonosobo. (jam).

  • Bagikan