KEMBANGKAN POTENSI SENI BLORA, PEMKAB JALIN KERJASAMA DENGAN ISI SURAKARTA

Barongan merupakan kesenian yang potensial dikembangkan melalui kerja sama Pemkab Blora – ISI Surakarta

Blora- Potensi pengembangan kesenian di Blora mulai digulirkan Pemda (Pemerintah Daerah) Blora. Menggandeng ISI (Institut Seni Indonesia) Surakarta, Pemda menyepakati sejumlah poin kerjasama pengembangan kesenian di Blora.

Rapat tertutup antara Pemda dan ISI Surakarta yang dilaksanakan di Kantor Pemda ini menghasilkan kesepakatan yang intinya antara lain, peningkatan kualitas SDM Seni dan Budaya, Kajian tentang UMKM di bidang Seni.

Kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak, ISI Surakarta dan Pemda Blora. ISI Surakarta diuntungkan dengan terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berisi Kajian, Penelitian dan Bakti kepada masyarakat luas. Sedangkan Pemda Blora diuntungkan dengan kajian akademik yang akan dihasilkan sepanjang kerja sama dilakukan. Kajian akademik ini dapat menjadi dasar pijak kebijakan kabupaten Blora di bidang budaya, seni dan pariwisata.

Sudharmono, kepala bagian Tata Pemerintahan kabupaten Blora berharap kerja sama ini dapat menghasilkan konklusi yang baik bagi kabupaten Blora. “Dengan adanya kerjasama ini semoga Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat tercapai, selain itu semoga dapat meningkatkan kemajuan kabupaten Blora di bidang Pendidikan, Budaya dan Perekonomian” jelasnya.

Selain dihadiri oleh kepala bagian Tata Pemerintahan, rapat kerja sama tersebut juga dihadiri sejumlah instansi antara lain, Dinas Pendidikan, Bappeda, DPPKAD dan BKD Blora [.]

Reporter : Jack Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.