fbpx

KENA LONGSOR, RUMAH WARGA HAMPIR ROBOH

Akibat tanah longsor, Dua rumah di Rt 07/Rw 02, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora kondisinya memprihatinkan. Tidak bisa ditempati. Bahkan Untuk sementara, harus mengungsi di tempat yang lebih aman.
Tanah longsor di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora.

Blora, BLORANEWS – Akibat tanah longsor, Dua rumah di Rt 07/Rw 02, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora kondisinya memprihatinkan. Tidak bisa ditempati. Bahkan Untuk sementara, harus mengungsi di tempat yang lebih aman.

Rumi, PRT korban mengaku, musibah ini bermula saat air Sungai Lusi meluap pada Sabtu dan Minggu kemarin. Selanjutnya, Senin mulai terjadi longsor.

“Awalnya hanya retak-retak. Lama kelamaan menjadi seperti ini. (Rumah hampir runtuh, red),” terangnya.

Bahkan, lanjutnya, lantai keramik sempat ada yang meledak.

“Kaget. Langsung berlarian keluar rumah. Seharian itu tidak ada yang makan. Ngurusi barang-barang untuk diselamatkan,” tambahnya.

Rumi menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Selain itu, barang-barang berharga juga bisa terselamatkan.

“Senin mulai retak, Selasa menurunkan genteng dan barang-barang lainnya. Rabu mau menurunkan atap kayu tidak bisa. Karena longsornyas sudah parah,” tegasnya.

Rencananya, rumah Endah Suratiningsih tersebut tidak akan ditempati lagi.

“Sudah tidak bakal dipakai. Kuatir longsor lagi,” terangnya.

Korban lainnya, Suparlan mengaku, kejadian ini sudah Tiga harinan. Mulai Senin hingga kemarin. Bahkan dia sempat tidak tidur Dua hari karena memperbaiki rumahnya supaya bisa ditempati.

“Yakin sama allah saja. Insya Allah Selamat,” bebernya. (Eka)