KENALKAN KAMPUS DI SEMARANG, IMPARA BLUSUKAN KE SEKOLAH

Blora- Sebanyak 15 perguruan tinggi di Semarang mengirimkan delegasinya untuk blusukan ke sekolah menengah atas (SMA)/sederajat di Blora. Blusukan dalam rangka pengenalan kampus tersebut dimotori Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (Impara) Semarang, Rabu (22/01).

 

Impara Goes To School 2020 di SMK PGRI Blora

Impara Goes To School 2020 di SMK PGRI Blora

 

Acara bertajuk Impara Goes To School tersebut berlangsung mulai 20 Januari lalu hingga 1 Februari mendatang. Tak hanya untuk mengenalkan dunia kampus, acara ini juga diniatkan untuk mendongkrak minat pelajar Blora supaya melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Ketua Impara Semarang, Ahmad Nur Soffa mengungkapkan, sosialisasi dibagi menjadi 4 zona. Meliputi, zona 1 (Todanan, Kunduran, Ngawen, Japah), Zona 2 (Tunjungan, Banjarejo, Blora Kota, Jepon Bogorejo), Zona 3 (Jiken , Sambong, Cepu), dan Zona 4 (Jati, Randublatung, Kradenan, Kedungtuban).

Sejumlah delegasi perguruan tinggi yang terlibat dalam Impara Goes To School 2020 meliputi Unwahas, Unnes, Undip, UIN Walisongo, STIE Semarang, Unissula, Udinus, Unimus, USM, Universitas Ivet, UPGRIS, Stikes Widya Husada, Untag, Unisbank, dan Universitas Ngudi Waluyo.

“Ini merupakan agenda tahunan kita, dimana kita sosialisasi ke SMA/sederajat di Blora. Selain mengenalkan kampus, kita berharap dapat mendongkrak minat pelajar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Maka, kita memotivasi dan berbagi pengalaman dengan adik-adik kita,” terang Soffa.

Untuk hari ini, Impara Goes To School berlangsung di wilayah Zona 2 (SMK Negeri 1 Jepon dan SMK Bhakti Mulia), serta Zona 4 (SMK Muhammadiyah Jati dan SMK Muhammadiyah Randublatung). (imp)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan