KENALKAN PERSYARIKATAN, AMM GELAR FESTIVAL 106 WAJAH PENDIRI MUHAMMADIYAH

Kradenan – Gelaran lomba mewarnai bertajuk 106 Wajah KH Ahmad Dahlan-Nyai Walidah sukses digelar. Kegiatan yang melibatkan anak usia dini dari TK ABA se- Kecamatan Kradenan tersebut, merupakan rangkaian dari Milad Muhammadiyah ke-106 di Blora.

Tak hanya lomba mewarnai, dalam kegiatan yang berlangsung di Serambi Masjid Rohmat Mojorembun dan TK ABA 1 Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora tersebut, juga dimeriahkan dengan fun games, dongeng ceria, bazar, dan talk show parenting.

Agenda ini diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Kradenan. Diharapkan, melalui kegiatan ini, anak-anak TK lebih mengenal sosok KH Ahmad Dahlan dan Nyai Walidah. selain pendiri persyarikatan, keduanya juga tercatat sebagai pahlawan nasional.

“Tema yang kami angkat adalah 106 wajah KH.Ahmad Dahlan – Nyai Walidah. Tema ini menyesuaikan angka Milad Muhammadiyah. Kami ingin mengenalkan sosok-sosok pendiri Persyarikatan,” terang inisiator kegiatan sekaligus penggerak AMM Kradenan, Rofiq Addiansyah, Rabu (07/11).

 

Lomba mewarnai bertema “106 Wajah KH Ahmad Dahlan-Nyai Walidah” di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora

Lomba mewarnai bertema “106 Wajah KH Ahmad Dahlan-Nyai Walidah” di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora

 

Acara ini berlangsung pada waktu libur sekolah, hari Minggu (04/11) mulai pukul 07.00 WIB hingga tengah hari. Kelucuan anak-anak TK yang menggemaskan membuat para orang tua yang mendampingi terlihat gembira.

Berikut ini, nama para juara lomba mewarnai wajah KH Ahmad Dahlan, juara 1 diraih Farrel Daniello dari TK ABA 5 Mulyorejo, juara 2 Garra Avarro dari TK ABA 3  Ngampon dan juara 3 Rafif Kamala dari TK ABA 4 Sumber.

Untuk para juara lomba mewarnai wajah Nyai Walidah diantaranya, juara 1 diraih Zahra Nur Syafa dari TK ABA 5 Mulyorejo, juara 2 Yumna Zahira dari TK ABA 1 Mojorembun, dan Juara 3 Fitri Angelina dari TK ABA 06 Sambonganyar.

“Selain lomba mewarnai, kami juga menggelar dongeng ceria untuk anak-anak serta parenting untuk orang tua siswa. Alhamdulillah, antusias mereka sangat luar biasa,” imbuh Rofiq.

Selain menggelar Festival 106 Wajah Pendiri Muhammadiyah, dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-106, AMM Kradenan juga sukses menggelar  bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako di Kecamatan setempat beberapa waktu yang lalu. (hud

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.