fbpx

KENANG PAHLAWAN, PRAMUKA IGADA TABUR BUNGA DI TMP

  • Bagikan
KENANG PAHLAWAN, PRAMUKA IGADA TABUR BUNGA DI TMP
Pramuka Igada tabur bunga di TMP.

Blora – Tergabung dalam Pramuka Ikatan Penggalang Garuda (Igada) di bawah naungan SMPN 2 Blora menggelar kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Blora.

Wakil Ketua Igada, Reifina Kurnia Ariyani memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan rutin pertahun, memang tidak tepat tanggal 10 karena biasanya di tanggal tersebut sudah diisi oleh tentara.

“Ini yang ikut kira-kira ada 40 siswa kelas 9 di sekolah SMPN 2 Blora ataupun yang sudah lulus. Tadi sebelum tabur bunga kita melaksanakan bersih bersih makam dan dilanjutkan upacara,” paparnya, Sabtu (13/11).

Ia berharap para anggota dapat mengenang jasa para pahlawan serta meningkatkan jiwa nasionalisme sebagai seorang pramuka.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi adek-adek untuk mengikuti jejak pahlawan, juga bisa menjadikan teladan untuk bekal kehidupan,” harapnya.

Kegiatan tabur bunga dilaksanakan dengan sederhana dan penuh prokes. TMP berada di sebelah utara Alun-alun Blora, tepatnya di Desa Tegalgunung, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. (jam).

  • Bagikan