fbpx

KENANG PAHLAWAN, SISWA SLB TABUR BUNGA DI TMP BLORA

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sekolah Luar Biasa (SLB) Ceria Mandiri Blora melakukan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Kamis (10/11/2022).
Siswa SLB Ceria Mandiri Blora melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.

Blora, BLORANEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sekolah Luar Biasa (SLB) Ceria Mandiri Blora melakukan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Kamis (10/11/2022).

Dengan bimbingan para guru, siswa-siswi berangkat dari sekolah menuju TMP Blora menggunakan kereta kelinci. Sesampainya disana, para siswa diajak doa bersama guna mendoakan jasa para pahlawan. 

BACA JUGA :  DANDIM BLORA SAMPAIKAN AMANAT MENTERI SOSIAL PADA UPACARA HARI PAHLAWAN 2017

Kepala SLB Ceria Mandiri Blora Farida Nursanti menyampaikan, pihak sekolah sengaja mengajak para murid untuk tabur bunga di TMP guna mengajarkan spirit perjuangan para pahlawan.

“Sehingga memang kita sengaja mengajak ke sini melihat lebih dekat, meskipun mereka enggak paham ini apa, tapi kita sebagai guru berusaha mengajari,” ucap Farida saat ditemui wartawan di lokasi.

BACA JUGA :  KMD SAKO MA’ARIF KE- 107 TAHAP II DIBUKA DENGAN UPACARA HARI PAHLAWAN

Ia juga mengatakan, jajaran guru tetap optimis suatu saat para siswa akan memahami apa yang dilakukan. Memang butuh waktu panjang dan usaha lebih untuk memahamkan lantaran para siswa berkebutuhan khusus.

“Meskipun untuk saat ini, para siswa tidak paham apa yang dilakukan, namun sebagai guru kami tetap memberikan edukasi tentang semangat juang para pahlawan,” tandasnya.

BACA JUGA :  MENGENANG DOKTER HERY, PAHLAWAN BLORA DI MASA PANDEMI

Terkait para siswa berkebutuhan khusus yang sekolah di SLB Ceria Mandiri, Farida Nursanti menyampaikan bahwa mayoritas mengidap autis. Namun ada pula yang tuna grahita dan tuna rungu.

“Kita berusaha mengenalkan dulu sehingga paling tidak kalau kita terus memasuki atau mengajari setiap hari pasti dia ingat, karena pada dasarnya autis itu cerdas, pengingat ulung,” pungkasnya. (mnf)