KENAPA HARUS PAKAI GAS BUMI DALAM JARGAS UNTUK RUMAH TANGGA ?

Pembangunan jaringan gas di Kabupaten Blora untuk rumah tangga merupakan salah satu program nasional yang bertujuan untuk diversifikasi energi, pengurangan subsidi dari gas melon atau LPG, penyediaan energi bersih dan murah.

 

Ilustrasi

Ilustrasi

 

Program ini juga merupakan komplementer konversi minyak tanah ke LPG dan ke Jargas rumah tangga, serta untuk percepatan pengurangan penggunaan minyak tanah dan LPG, yang bertujuan menyukseskan Program Langit Biru.

Program pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga ini dibangun di kota-kota atau daerah yang dekat dengan sumber gas bumi, dan yang memiliki jaringan transmisi gas bumi seperti di Blok Gundih-PPGJ di kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Proses pengolahan Gas Alam untuk rumah tangga tidak melewati proses panjang dibanding LPG, biaya tidak sebesar pengolahan minyak tanah. Tak hanya itu gas bumi merupakan sumber energi yang relatif sangat murah.

Pasalnya, proses eksplorasi gas bumi hanya memakai teknologi sederhana tak seperti minyak bumi yang memerlukan proses kompleks untuk  berubah menjadi energi. Karena biaya untuk mengelola bahan bakar gas jauh lebih murah dari pada minyak atau batubara.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan