fbpx

ANGIN KENCANG, ROBOHKAN TIANG LISTRIK DAN RUSAK RUMAH

  • Bagikan
tiang listrik
Tiang listrik rusak tersapu angin Foto : sholikati

BLORA – Angin disertai hujan deras yang menerpa wilayah Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Kerusakan parah di Desa Sendangharjo dan Desa Purwosari, sejumlah tiang listrik dan warung roboh di Jalur Blora-Rembang KM 7, Rabu sore (15/2/2017). Beberapa rumah juga mengalami kerusakan.

Puting beliung
Angin menyapu rumah warga Foto : sholikhati

Menurut Syukrulillah (29), menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kejadian kondisi angin  dan gerimis. “Anginnya datang tiba-tiba, langsung menerjang rumah warga” kata warga Desa Purwosari ini.

Kepala Desa Purwosari, Siswanto membenarkan peritiwa itu. “Akibat kejadian itu rumah warga mengalami kerusakan, khususnya atap rumah. Tadi dari Dinas Sosial ada dilokasi, dari BPBD, Satpol PP dan Polsek Blora juga datang. Kerugian diperkirakan hampir sepuluh juta rupiah” jelas Siswanto.

tiang listrik
Tiang listrik rusak tersapu angin Foto : sholikati

Kepala Dinas Sosial Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Kabupaten Blora, Sri Handoko didampingi Kepala Bidang (Kabid) Sosial, Hartanto Wibowo meninjau langsung ke lokasi. Dinsos-P3A juga menerjunkan tim Tanggap Bencana (Tagana), yang bersamaan sedang melaksanakan kegiatan pemantapan dan penajaman Tagana di Desa Purwosari.

“Ada sepuluh unit rumah rusak. Satu rumah rusak berat, sembilan rumah rusak ringan dan enam tiang listrik roboh karena diterpa angin kencang.” Ungkap Kepala Dinsos-P3A melalui Kabid Sosial, Hartanto Wibowo kepada Bloranews.com.

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa, ada satu korban luka terkena genting yang jatuh. Dari Dinsos-P3A memberikan bantuan kepada warga korban bencana dalam wujud sembako.

“Kita sudah memberikan bantuan sembako pada korban. Saat ini BPBD sedang menginventarisir terkait kerugian korban yang tertimpa bencana. Besok kita baru mendapatkan laporannya” Ujar Hartanto.

Sampai saat ini, kondisi cuaca masih hujan dan jaringan listrik di wilayah utara Kecamatan Blora masih padam hingga malam.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan