fbpx

KEPALA DLH BLORA: PETUGAS KEBERSIHAN KOTA TETAP BEKERJA SEPERTI BIASA

  • Bagikan
Petugas Kebersihan Kota DLH Blora
Petugas Kebersihan Kota DLH Blora

Blora- Meski terjadi kekhawatiran penyebaran Covid-19, Petugas Kebersihan Kota Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora tetap bekerja seperti biasa. Meski demikian, mereka ditekankan untuk mengenakan alat pelindung diri (APD) saat bekerja.

 

Petugas Kebersihan Kota DLH Blora
Petugas Kebersihan Kota DLH Blora

 

“Kita menghimbau para petugas kebersihan untuk mengenakan APD saat bekerja. Untuk saat ini, para petugas kebersihan kota masih bekerja seperti biasa,” terang Kepala DLH Blora, Dewi Tedjowati di kantornya, Rabu (18/03).

Diketahui bersama, para petugas kebersihan kota memiliki tugas yang tidak ringan untuk menjaga kebersihan kawasan Blora Kota. Mereka bekerja sejak pagi buta hingga sekitar pukul 06.30 untuk memungut sampah yang ada di sekitar jantung kota Blora.

“Selain kita tekankan untuk mengenakan APD, kita juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para petugas tersebut. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada gejala sakit yang serius. Mungkin hanya gatal-gatal di tangan saja,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pemkab Blora telah mengeluarkan imbauan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melarang OPD menyelenggarakan rapat atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

“Maka, saat ini saya sendiri bekerja dengan mempersiapkan bahan sosialisasi penanggulangan sampah saja. Jadi, nanti ketika situasi sudah normal, kita siap terjun kembali,” pungkasnya.

Dampak dari larangan menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang, sejumlah agenda DLH Blora terpaksa ditunda. Salah satu agenda besar yang tertunda adalah Kongres Sampah yang sedianya digelar dalam waktu dekat. (arf)

  • Bagikan