KEPALA MA MA’ARIF DOPLANG: MENDUKUNG KADERISASI NU ITU WAJIB!

Jati – Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Ansor di Kecamatan Jati sukses digelar. Hal ini tidak lepas dari dukungan MA Ma’arif NU Doplang, yang mengirimkan siswanya untuk mengikuti latihan tersebut.

“Madrasah (MA Ma’arif NU Doplang, red) kemarin mengirimkan puluhan siswa untuk mengikuti Diklatsar Ansor. Supaya, anak-anak siap melanjutkan kaderisasi NU dan mengawal NKRI,” ucap Kepala MA Ma’arif NU Doplang, Karjo, Selasa (16/10).

Diklatsar Ansor di Kecamatan Jati, berlangsung di lapangan Dusun Sumberjo Desa Tobo, Jumat-Senin (12-15/10). Kegiatan ini diikuti 52 pemuda yang dikirim dari berbagai desa dan lembaga pendidikan di kecamatan tersebut.

“Karena kami menyadari, Diklatsar Banser merupakan tahapan demi kelangsungan  NU kedepan. Maka, kami dari unsur pendidikan berbasis NU merasa berkewajiban untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini,” lanjut Karjo, yang pernah menjabat Ketua PAC Ansor Jati ini.

 

Kader NU yang tergabung dalam Ansor-Banser saat mengikuti Diklatsar

Kader NU yang tergabung dalam Ansor-Banser saat mengikuti Diklatsar

 

Karjo menambahkan, saat ini di terdapat 20 Banser di MA Ma’arif NU Doplang, yang terdiri atas 15 siswa, 2 guru dan 3 alumni.

Salah satu peserta Diklatsar yang dikirim MA Ma’arif NU Doplang, Ahmad Solihin mengaku bangga setelah mengikuti kegiatan ini. Metode belajar yang menekankan kedisiplinan, membuatnya merasa tertantang.

“Latihannya keras, tapi menyenangkan. Kita juga tau tentang NU dan banyak hal tentang kedisiplinan. Selain itu, Banser punya seragam yang mirip tentara, jadi bangga,” ucap siswa kelas XI ini.

Hal yang sama dikatakan rekannya, Abu Naim. Meski banyak materi yang belum dikuasainya, Abu Naim menyukai semangat korsa (kebersamaan) yang ada di Banser.

“Ya, intinya Ansor-Banser, yes. NKRI Harga Mati. Pancasila Jaya. Aswaja, akidah kita,” serunya.

Reporter : Sarji

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.