fbpx

KEPASTIAN KEBERANGKATAN HAJI 2020, KEMENAG TUNGGU KEPUTUSAN PEMERINTAH SAUDI

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilistrasi

Blora – Kepastian keberangkatan jamaah haji tahun ini masih menunggu kebijakan dari kerajaan Arab saudi meskipun pelunasan pembayaran biaya tetap berjalan.

Seperti yang dijelaskan Pelaksana Tugas Kemenag Blora HM. Fatah melalui Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora, Dwiyanto.

 

Ilustrasi
Ilistrasi

 

“Kami masih menunggu keputusan dan informasi dari pemerintah pusat dan Arab Saudi. Tetapi untuk pelayanan pelunasan biaya haji masih berjalan. Termasuk pelayanan pendaftaran calon haji untuk daftar tunggu 2045,” Jelasnya.

Dwiyanto menambahkan, untuk pelunasan biaya haji tahun 2020 diberikan tenggang waktu hingga akhir bulan ini. Sedangkan untuk pendaftaran calon jemaah haji daftar tunggu 2045 dibatasi tiap hari lima orang.

Hingga kemarin (01/04)  sebanyak 119 dari 625 Calon haji telah melunasi pembayaran. kemenag telah menerima 650 kain batik dari Bupati Blora.

“Kami sudah menerima 650 potong kain batik Blora dari Bupati, hanya saja kami masih menentukan metode dan strategi yang tepat untuk mendistribusikan kepada calon jemaah haji,” tambahnya. 

Dari 627 calon jamaah haji 2020 yang sudah terdaftar 2 diantaranya meninggal dunia. Sementara  kuota 650, lanjut Dwiyanto, nantinya ada penggabungan mahram dan lanjut usia. Calon jamaah haji Blora dijadwalkan  berangkat ke tanah suci tanggal 26 Juni 2020.

“Ada tiga kelompok terbang, untuk Kloter I dijadwalkan 26 Juni 2020, untuk nomor kloternya sampai saat ini belum diketahui karena belum dilakukan pengundian,” pungkasnya. (jyk)

  • Bagikan