Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

KETANGAR BICYCLE CLUB, BERSEPEDA MELINTASI BLORA – TUBAN – REMBANG




Tunjungan – Bersepeda merupakan olah raga yang menguras ketahanan fisik. Namun bagi penggemarnya, peluh yang menetes menjadi kebanggaan tersendiri. Di Ketangar Blora Kota ada sebuah komunitas bersepeda yang secara rutin menempuh jarak hampir 100 Kilometer, lintas kota antar provinsi. Komunitas ini bernama KBC (Ketangar Bicycle Club).

 

Ketangar Bicycle Club di kawasan Waduk Greneng Tunjungan, Minggu (17/10).

 

“Kita punya jadwal mingguan namanya Explore Blora. Beberapa kali, kita memakai rute Blora – Bogorejo – Jatirogo – Rembang – Blora, hampir seratus Kilometer lah,” jelas Iwan Koordinator KBC, Minggu (15/10).

Komunitas ini bisa dibilang selektif dalam penerimaan anggota. Sejumlah syarat tidak tertulis menjadi harga mati komunitas ini. Mulai dari harus laki-laki sampai bersedia mengikuti agenda tambahan seperti bakti sosial.

“Komunitas Gowes ini dibentuk pada Februari 2016, basecampnya di Dukuh Ketangar RT 01 RW 01 Desa Karangjati Blora Kota. Saat ini jumlah anggota kita sebanyak 36 orang dan semuanya laki-laki, soalnya rute kita sangat menguras stamina,” lanjut Iwan.

Iwan melanjutkan, selain bersepeda komunitas ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Membersihkan tempat ibadah merupakan kegiatan sosial yang paling sering dilaksanakan komunitas bersepeda ini.

“Jelasnya, selain menyalurkan hobi dan melatih ketahanan fisik, kita juga melatih jiwa kepedulian dengan membersihkan tempat-tempat ibadah seperti masjid, mushola dan sebagainya,” ujarnya.

Terakhir, Ketangar Bicycle Club melakukan gowes di kawasan wisata Waduk Greneng. Bersama sejumlah rekannya, Iwan tengah asyik bersepeda ringan sambil menikmati suasana Minggu pagi di lokasi tersebut.

Reporter : Alifiyanto Adhi P

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.